TribunManado/

Ini Penyebab, Lakalantas yang Terjadi di Jalur Trans Tombariri

Kecelakan lalu lintas kembali terjadi di ruas jalan trans Sulawesi, tepatnya di Desa Ranowangko, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa

Ini Penyebab, Lakalantas yang Terjadi di Jalur Trans Tombariri
Kolase TRIBUNMANADO

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kecelakan lalu lintas kembali terjadi di ruas jalan trans Sulawesi, tepatnya di Desa Ranowangko, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa wilayah hukum Polres Tomohon, Kamis (7/9/2017), sekira pukul 17.00 Wita.

Kendaraan toyota inova DB 1461 AE, yang di kemudikan Jurkam Mokodompit (35), warga kelurahan Kotabangon Lingkungan 1 kecamatan Kotamobagu timur Kota kotamobagu, bertabrakan dengan kendaraan Dumptruk Hino DB 8226 AP yang di kemudikan oleh Fanly Turangan (27), warga Desa Koha, jaga 3, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa.

Kapolsek Tombariri, IPTU Edy Suryanto menceritakan kronologi kejadiannya.

Berawal dari pergerakan kendaraan toyota kijang inova, sebelumnya bergerak dari arah Amurang menuju Manado.

Setelah berada di ruas jalan trans Sulawesi, tepatnya di jalan Desa Ranowangko yang menikung ke kiri sedikit menurun dan kendaraan tersebut outkontrol ke kanan karna jalan licin, sehingga kendaraan tersebut menabrak kendaraan dumptruk hino yang berlawanan arah menuju amurang.

"Akibat dari kecelakaan tersebut penumpang mengalami luka lecet di bagian pelipis sebelah kanan, serta kendaraan kijang inova mengalami kerusakan berat. Taksiran kerusakan kerugian kedua kendaraan sekitar Rp 30.000.000," kata Suryanto, kepada Tribun Manado, Jumat (8/9/2017). 

Ia menegaskan tidak ada korban jiwa dalam lakalantas tersebut.

"Diharapkan kepada pengendara berhati-hati melewati jalur ini, apalagi saat hujan turun daerah ini licin dan juga patuhi tata tertib berlalulintas, utamakan berdoa sebelum keluar rumah," pungkasnya.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help