TribunManado/

Ditempatkan Bersebelahan dengan Sel MMS, Ini Dilakukan Vanda di Rutan Malendeng pada Hari Pertama

Oknum pejabat RSJ Prof VL Ratumbuysang berinisial VJ alias Vanda mulai menjalani harinya di dalam sel tahanan Rutan Malendeng, Kamis (7/9/2017).

Ditempatkan Bersebelahan dengan Sel MMS, Ini Dilakukan Vanda di Rutan Malendeng pada Hari Pertama
TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW
Tersangka penipuan berinisial VJ ketika naik ke mobil tahanan, di depan Kejaksaan Negeri Manado pada Rabu (6/9/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Oknum pejabat RSJ Prof VL Ratumbuysang berinisial VJ alias Vanda mulai menjalani harinya di dalam sel tahanan Rutan Malendeng, Kamis (7/9/2017).

Vanda ditempatkan did alam satu kamar bersama dua orang tahanan wanita lainnya. Setiap pukul 07.00 wita atau jam 7 pagi, memang Vanda dan tahanan lain bisa keluar kamar sel. Namun tetap saja hanya di dalam satu blok. Blok Mawar tempat Vanda ditahan luasnya 25 x25 meter.

"Dia hanya bisa keluar dari kamar namun tidak bisa keluar dari blok," ujar Wahyono, SE SH, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Malendeng.

Ada 10 kamar didalam blok tersebut. Vanda menempati kamar tepat bersebelahan dengan sel tahanan Marlina Moha Siahaan (MMS).

"Untuk nomor kamar, kami tidak bisa menyebutkan. Itu berdasarkan petunjuk karutan. Yang pasti kamar sel VJ bersebelahan dengan kamar sel MMS," ujar Wahyono.

Lanjut Wahyono, Vanda sudah diperkenalkan kebiasaan yang harus diikuti setiap harinya.

"Dia kan baru di dalam rutan. Kita mulai memberikan sosialisasi mengenai aktivitas di dalam rutan. Setiap pagi jam 7 para tahanan dan narapidana sudah dibangunkan oleh kami untuk olahraga. Kemudian ada pembagian jatah sarapan pagi pada pukul 07.30 wita. Ada petugas dapur yang datang ke depan pintu blok untuk membawa makanan," ujarnya.

Kata Wahyono, Vanda bisa keluar blok kalau ada besukan. "Selama di dalam sel tahanan, dia saya lihat banyak diam. Dia pernah menyampaikan kepada saya bahwa biarlah berproses masalahnya. Kata dia mudah mudahan ada jalan terbaik," ujarnya.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help