TribunManado/

Bukan Pegawai yang jadi Kendala Terlambatnya Pelayanan Pembuatan KTP, Tapi ini

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Minahasa Selatan bekerja maksimal sampai harus bekerja lembur atau diluar waktu jam kerja.

Bukan Pegawai yang jadi Kendala Terlambatnya Pelayanan Pembuatan KTP, Tapi ini
Radar Banten
Kartu Tanda Penduduk 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Minahasa Selatan bekerja maksimal sampai harus bekerja lembur atau diluar waktu jam kerja.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Minahasa Selatan, Corneles Mononimbar mengatakan PD yang dipimpinnya bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga perlu bekerja maksimal.

"Saya menghimbau kepada para pegawainya untuk bekerja dengan maksimal jangan melakukan pungli dan tindakan tercela lainnya," ujarnya Jumat (8/9).

Ia mengakui, kadangkala pelayanan kepada masyarakat sering terkendala, namun bukan pada pegawainya tapi seringkali jaringan yang tidak stabil atau terjadi pemadaman listrik jadi kendala mengganggu pelayanan.

“Pelayanan yang kami lakukan sudah maksimal, namun kadangkala terganggu dengan jaringan yang seringkali mati atau pemadaman listrik, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, tidak bisa melakukan perekaman dan pencetakan KTP, namun untuk saat ini pelayanan kepada masyarakat sudah normal kembali,” jelas Mononimbar.

Ditambahkannya pula mengenai KTP yang ada tertulis masa berlakunya, bisa dipakai pada instansi manapun, tanpa harus memperpanjangnya.

"Bagi mereka yang sudah melakukan perekaman tapi datanya belum terkirim ke pusat, bisa diambil surat keterangan penduduk di Dukcapil yang fungsinya sama dengan KTP tapi memiliki batas waktu penggunaan," jelas Mononimbar.

Satu diantara pegawai operator Dukcapil Minsel mengatakan, memang benar saat ini jaringan sudah bagus dan masyarakat yang ingin melakukan perekaman atau mengambil KTP silahkan datang di kantor.

“Silahkan datang dikantor Dukcapil Minsel dengan membawa foto copy kartu keluarga," pungkas Kabid Vivie Setlight. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help