TribunManado/

Roma Club Indonesia Gelar Gathering Nasional ke-9 di Manado

"Fans Roma masih bisa bertahan karena Sang Pangeran telah mengajarkan kita semua arti kesetiaan," ungkapnya

Roma Club Indonesia Gelar Gathering Nasional ke-9 di Manado
TRIBUNMANADO/TRY SUTRISNO
Fans klub sepa kbola Ibu Kota Italia, As Roma, yang tergabung dalam Roma Club Indonesia (RCI) menggelar Gathering Nasional RCI ke-9, di Manado, Sulawesi Utara. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Try Sutrisno

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Fans klub sepak bola Ibu Kota Italia, AS Roma, yang tergabung dalam Roma Club Indonesia (RCI) menggelar Gathering Nasional RCI ke-9, di Manado, Sulawesi Utara.

Kegiatan yang berlangsung dari Kamis (7/9/2017) hingga Minggu (10/9/2017) ini dihadiri oleh RCI dari berbagai regional.

Ketua Umum RCI Budi Hartono(40) menyampaikan even ini diselenggarakan setiap tahun.

Kali ini Kota Manado terpilih menjadi tuan rumah Gathering Nasional, untuk merangkul keluarga RCI yang ada di Indonesia Timur.

"Walaupun masih termasuk Indonedia bagian tengah, tapi ini bisa kita lihat sebagai usaha kita untuk melepas rindu ,temu kangen dengan keluarga Romanisti yang ada di Indonesia umumnya, terkhusus Romanisti yang ada di Indonesia bagian timur" ujar Pria asal Jogja ini.

Perwakilan RCI asal Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, mengajukan pertanyaan kepada pengurus RCI Pusat
Perwakilan RCI asal Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, mengajukan pertanyaan kepada pengurus RCI Pusat (TRIBUNMANADO/TRY SUTRISNO)

Budi juga menjelaskan bahwa Roma Club Indonesia merupakan base fan terbesar ke dua di dunia setelah club fans Roma yang ada di Italia.

Terkait dengan pensiunnya ikon AS Roma, Totti akhir musim lalu menjadi kesedihan bagi seluruh fans As Roma. Namun pria ini menambahkan "Fans Roma masih bisa bertahan karena Sang Pangeran telah mengajarkan kita semua arti kesetiaan," ungkapnya

Budi berharap agar kekeluargaan sesama keluarga RCI dapat terjalin lebih akrab lagi. Dan tetap setia menjadi fans AS Roma

Penulis: Try Sutrisno
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help