TribunManado/

Diduga Kerap Posting Ujaran Kebencian di Facebook, Siswi SMP di Minsel ini Ditangkap Polisi

Polres Minsel mengamankan pemilik akun facebook yang menyebarkan ujaran kebencian terkait isu provokatif di wilayah Kecamatan Tumpaan.

Diduga Kerap Posting Ujaran Kebencian di Facebook, Siswi SMP di Minsel ini Ditangkap Polisi
istimewa
ilustrasi hoax 

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karudeng

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMUARANG - Satuan Intelijen dan Tim Cyber Police Polres Minahasa Selatan berhasil mengidentifikasi dan mengamankan pemilik akun facebook yang menyebarkan ujaran kebencian terkait isu provokatif di wilayah Kecamatan Tumpaan. 

Kasat Intelkam Polres Minahasa Selatan AKP Karel Tangay saat dikonfirmasi Kamis (7/9/2017), mengungkapkan bahwa jajarannya telah melakukan tindakan kepolisian dengan mengamankan pemilik akun facebook sebagai bagian dari upaya penyelidikan.

“Pemilik akun facebook Mawar (nama disamarkan) (13) siswi SMP, warga Desa Tumpaan Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan telah diamankan untuk dimintai keterangan terkait dengan postingannya tersebut,” ungkap Kasat Intelkam.

Selain itu, diamankan juga 2 (dua) orang yang adalah teman dari pemilik akun facebook tersebut guna mendalami proses pembuatan dan penggunaan profil akun facebook dalam rangka investigasi kasus.

KBO Satuan Reskrim Iptu Duwi Galih menambahkan, dari interogasi diketahui postingan tersebut memang benar di posting pelaku. 

Para tersangka masih dibawah umur 16 tahun sehingga pasal yang dikenakan pasal 45 huruf A ayat 5 UU ITE.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana mengimbau warga tidak terpancing terhadap isu-isu provakitif yang beredar di media sosial.

“Masyarakat diimbau tetap tenang, tidak terpancing dengan berita-berita hoax yang bersifat provokatif, yang dapat mengancam kerukunan hidup dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ungkap Kapolres. 

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help