TribunManado/

Terkait Laporan Adanya Penolakan Pasien Kritis di UGD, Begini Kata Manajemen RSUD Kotamobagu

Manajemen Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) RSUD Kota Kotamobagu memberi klarifikasi terkait kabar pasien kondisi kritis ditolak mausk UGD.

Terkait Laporan Adanya Penolakan Pasien Kritis di UGD, Begini Kata Manajemen RSUD Kotamobagu
CHRISTIAN WAYONGKERE
Pembangunan RSUD di Kotamobagu 

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Manajemen Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) RSUD Kota Kotamobagu memberi klarifikasi terkait kabar pasien kondisi kritis ditolak mausk Unit Gawat Darurat (UGD).

"Siapapun masuk akan dilayani sesuai alur dan SOP supaya ada kepuasan pelayanan bagi pasien dan keluarga," tutur Kepala Tata Usaha (KTU) RSUD Kotamobagu Rutman Lantong, Rabu (6/9/2017).

Rutman mengatakan kasus yang terjadi di UGD mungkin karena petugas sibuk pada saat bersamaan sedang ada pelayanan kepada pasien. Sehingga sebagai manusia biasa pasti akan memberikan pelayanan dan berusaha semaksimal lakukan tugasnya.

Pihak RSUD mengaku tidak menolak pasien, sebab saat itu sempat lakukan komunikasi dengan keluarga.

"Kami meminta keluarga mengecek langsung ke dalam ruangan UGD kondisi ruangan full. Mungkin karena mereka sibuk urus pasien lain dan oleh keluarga terkesan mereka cuek dengan pasien yang datang," urainya.

Pihak akan kooperatif dan patuh hukum dalam kasus yang ditangani Polres Bolmong untuk berikan klarifikasi bersama petugas piket pada saat kejadian 17 Agustus 2017 lalu.

Katanya, masalah tersebut perlu dijelaskan agar masyarakat tahu karena baru kali ini RSUD Kotamobagu menemui masalah hukum terkait pelayanan.

Gunawan Ijom, Humas RSUD menambahkan terkait tak hadirnya direktur pada Selasa (5/9/2017) karena sedang mengikuti rapat akreditasi rumah sakit dan itu sangat penting tidak bisa ditinggalkan.

"Sampai saat ini kami sudah sampaikan ke penyidik data-data yang diminta seperti SOP di UGD dan pelayanan seperti apa," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help