TribunManado/

Tak Ada Dokter di Puskesmas Rawat Inap Maelang, Pasien Langsung Dirujuk ke Rumah Sakit

Puskesmas Maelang adalah satu di antara puskesmas di Bolmong yang tak memiliki dokter.

Tak Ada Dokter di Puskesmas Rawat Inap Maelang, Pasien Langsung Dirujuk ke Rumah Sakit
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
Puskesmas lolak satu-satunya puskesmas rawat inap yang punya dua dokter, pada Selasa (5/9/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Puskesmas Maelang adalah satu di antara puskesmas di Bolmong yang tak memiliki dokter. Padahal puskesmas ini adalah puskesmas rawat inap. Hanya ada enam puskesmas rawat inap di Bolmong, 11 lainnya rawat jalan.

Kepala Puskesmas Maelang, Junaidi Mamonto mengatakan hingga saat ini puskesmas masih bisa menangani pasien, meski beberapa waktu terakhir tak ada lagi dokter.

"Kami tak terganggu dengan itu. Meski memang sangat perlu. Sambil menunggu ada dokter baru, kami berupaya maksimal melayani pasien," ujarnya Selasa (5/9).

Puskesmas memang membangun jejaring dengan puskesmas terdekat. Maelang sendiri paling dekat dengan puskesmas Lolak dan Buntalo. Namun Junaidi mengakui pihaknya enggan ambil risiko.

"Kan di sini rawat inap. Ketika pasien telah menimbulkan tanda-tanda harus ada penanganan lebih lanjut, kami langsung merujuk me rumah sakit. Sekarang apalagi sudah ada rumah sakit di Lolak," terangnya.

Meski tenaga medis di Puskesmas Maelang Mumpuni, Junaidi tetap berharap ada penempatan dokter di puskesmas ini. Agar pelayanan pada masyarakat lebih maksimal.

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help