TribunManado/

Kubu Tatong Bara Optimis Dapat Restu dari DPP PAN

"Setelah mendaftar keesokan harinya, kami ke DPP PAN menyerahkan berkas lengkap sesuai petunjuk ke DPP PAN,"

Kubu Tatong Bara Optimis Dapat Restu dari DPP PAN
Kolase Foto Tribun Manado
Tatong Bara dan Jainuddin Damapolii 

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Kubu calon petahana, Tatong Bara, sudah mengetahui sejak awal, jika DPD II Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kotamobagu tidak akan memberikan rekomendasi. 

Menurut Sumitro Lasabuda, tim pemenangan TB, sebutan Tatong Bara pada Pilwako Kotamobagu 2018 mendatang, pascamendaftar di tim penjaringan bakal calon baik dirinya dan Tatong sudah tahu arah politik DPD II PAN Kotamobagu.

"Pasca mengetahui itu, setelah mendaftar keesokan harinya, kami ke DPP PAN menyerahkan berkas lengkap sesuai petunjuk DPP PAN, Ibu Tatong harus serahkan berkas pendaftaran ke DPP PAN," kata Ilo sapaannya kepada Tribun Manado Rabu (6/9/2017).

Menurutnya konstalasi yang terjadi saat inI, sang Petahana Tatong Bara 'kalah' dari petahana lainnya yakni Jainuddin Damopolii dalam mendapat rekomendasi DPD II PAN Kotamobagu. Namun hak itu akan diputuskan oleh DPP menyangkut siapa yang nantinya akan diberi rekomendasi sebagai calon di Pilkada nanti. 

"Sampai sekarang kami masih yakin bahwa Ibu Tatong akan dapat rekomendasi dari PAN," tegasnya.

Sampai saat ini tim TB terus melakukan berbagai upaya yang cukup maksimal untuk mendapatkan mandat sebagai calon wali kota dari partai berlambang Matahari terbit tersebut.

"DPP sangat respon dengan keseriusan ibu Tatong dan bukan hanya PAN yang akan memberikan rekomendasi tapi sudah beberapa partai juga yang sudah berkomunikasi dengan kami dan hasilnya sudah final," terangnya.

Namun dia masih merahasiakan partai politik yang telah final akan memberikan rekomendasi.

"Untuk papan 2, nanti akan dilihat siapa yang tinggi surveinya maka itu akan diambil, baik kader partai PAN, partai lain atau tokoh masyarakat. Ibu tatong akan memilih pasangan yang masih muda agar untuk sama-sama bangun Kotamobagu yang lebih baik," katanya.
 

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help