TribunManado/

Citizen Journalism

(Citizen Journalism) Pramugari, Kerja Sekaligus Traveling

Rela meninggalkan bangku kuliah di Kuala Lumpur, Malaysia, demi menggapai cita-citanya menjadi seorang pramugari.

(Citizen Journalism)  Pramugari, Kerja Sekaligus Traveling
ISTIMEWA
Isuci Mamengko 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Rela meninggalkan bangku kuliah di Kuala Lumpur, Malaysia, demi menggapai cita-citanya menjadi seorang pramugari.

Isuci Mamengko kini sukses menjadi kru pada maskapai terbaik di Indonesia.

Tujuh tahun sudah ia menjalankan profesi ini, gadis blasteran Jepang dan Minahasa ini pun telah menjelajahi Indonesia dan belahan bumi lainnya.

Isuci Mamengko
Isuci Mamengko (ISTIMEWA)

Berikut ceritanya dalam Citizen Journalism Tribun Manado.

Waktu kecil kalau ditanya mau jadi apa, saya jawabnya pramugari. Dan ternyata saya benar-benar menjadi pramugari. Tak tahu itu kebetulan atau tidak, ini sudah jalan-jalan Tuhan dalam hidup saya. Bersyukur dan bangga dengan profesi yang sudah Tuhan titipkan pada saya.

Sudah tujuh tahun saya menjalani profesi ini.  Semua kerja pasti ada lelahnya, yang penting diniatin. Selama ini saya enjoy-enjoy saja dan sangat menikmati profesi saya. Pekerjaan yang sangat menyenangkan. Kurangnya ya waktu sama keluarga dan oacar itu sangat sedikit.

Isuci Mamengko
Isuci Mamengko (ISTIMEWA)

Untuk gaji yah mencukupi, kan harus syukuri apa adanya. Puji Tuhan selama saya terbang, selalu aman. Tak pernah ada insiden yang terjadi. Hal terpenting sebelum kerja yang pasti selalu berdoa dan mengucap syukur. I'm nothing without God lah ya.

Kalau terbang ke luar negeri, memang harus melewati perjalanan panjang dan melelahkan. Sementara kami harus bekerja profesional, melayani penumpang seperti raja. Tapi di situlah seninya.

Isuci Mamengko
Isuci Mamengko (ISTIMEWA)

Saya tak bisa gambarkan bagaimana asiknya traveling sambil kerja. Yang pasti saya selalu have fun selama ini. Menikmati kesempatan yang Tuhan kasi buat saya. 

Saya tak tahu sampai kapan saya akan menjadi pramugari. Tunggu saja waktu Tuhan, di mana Tuhan akan membawa saya nanti. Yang pasti saat ini saya sangat menikmati profesi saya sebagai seorang pramugari.

Biodata

Nama       : Isuci Mamengko

TTL           : Tondano, 22 Oktober 1990

Orangtua : Jerry Mamengko (ayah) dan Almarhum Silvana Assa (ibu)

Adik          :  Brillian Mamengko

Penulis : Finneke Wolajan

Editor: Aldi_Ponge
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help