TribunManado/

BPJS Ketenagakerjaan Sulut Manjakan Peserta yang Datang

Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sulawesi Utara (Sulut) manjakan peserta dengan dihari pelanggan

BPJS Ketenagakerjaan Sulut Manjakan Peserta yang Datang
TRIBUNMANADO/HERVIANSYAH
Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sulawesi Utara (Sulut) manjakan peserta dengan di hari pelanggan 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sulawesi Utara (Sulut) manjakan peserta dengan dihari pelanggan dengan memberikan fasilitas yang lebih, sehingga dalam melakukan pengurusan jaminan sosial merasa nyaman.

"Terima kasih kepada bapak dan ibu yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," ujar Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Evi Afiatin, Rabu (6/9/2017).

Pada hari pelanggan ini pihaknya menyapa peserta di hati pelanggan untuk memberikan berbagai fasilitas, sebab dengan demikian masyarakat menjadi peserta semakin merasakan manfaatnya.

Dia berharap peserta jangan menarik Jaminan Hari Tua (JHT) jika belum memasuki usia pensiun, sebab akan mengakibatkan pekerja tersebut tidak memiliki perlindungan dan jaminan sosial pada saat pensiun kelak yang justru sangat diperlukannya.

Disamping itu peserta akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan manfaat hasil pengembangan investasi dana JHT yang sampai dengan saat ini besarnya kurang lebih 2 persen di atas rata-rata bunga deposito.

"Sangat disayangkan apabila peserta JHT mencairkan dananya untuk keperluan konsuntif saat ini dengan mengorbankan perlindungan hari tua yang sangat dibutuhkan kelak dan tentu saja kesempatan untuk mendapatkan hasil pengembangan dengan besaran imbal hasil yang sulit di dapat apabila ditempatkan di tempat lain," ungkap Evi.

Sedangkan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sulut Asri Basri mengungkapkan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional pihaknya memanjakan peserta yang datang mengurus klaim dengan menyediakan berbagai fasilitas seperti sarapan nasi kuning dan snack, cek kesehatan, kursi refleksi, organ tunggal serta lainnya.

"Hal tersebut dilakukan selama tiga hari, yaitu 4-6 September," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) kepada ahli waris dan Jaminan Hari Tua (JHT).

Selain itu, ada juga penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank SulutGo kepada BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 100 juta untuk 2 ribu peserta baru.

Penulis: Herviansyah
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help