TribunManado/

125 PAUD dan TK di Minsel Segera Menerima BOP Senilai Rp 2,7 Miliar

Dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) untuk satuan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan segera dicairkan.

125 PAUD dan TK di Minsel Segera Menerima BOP Senilai Rp 2,7 Miliar
net
BOP PAUD

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) untuk satuan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud)  di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan segera dicairkan.

"Kurang lebih Rp 2,7 miliar yang akan disalurkan. Pencairan dana BOP ini untuk siswa PAUD sejenis," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Minsel, Feitber Raco, Rabu (6/9/2017).

Disdikpora sudah mempersiapkan kelengkapan dokumen 125 TK dan Paud di Minsel. "Sudah ada 80 dokumen siap diproses," ucapanya.

Dia menjelaskan penerima berjumlah 4.732 siswa dengan rincian, tahap pertama 3.349 siswa swasta, tahap kedua 1.248 siswa dan 5 TK Negeri sebanyak 135 siswa.

"Setiap tahun siswa akan mendapatkan Rp 600 ribu dan langsung ditransfer ke rekening sekolah," terangnya.

Untuk mendapatkan BOP, satuan PAUD sejenis harus memasukan data siswa dan membuat surat permohonan diatas meterai.

BOP PAUD adalah program pemerintah untuk membantu penyediaan pendanaan biaya operasioal non personalia bagi satuan pendidikan anak usia dini yang diberikan Pemerintah kepada anak melalui Satuan PAUD atau lembaga untuk mendukung kegiatan operasional pembelajaran.

Raco menjelaskan, tujuan pemberian bantuan BOP PAUD adalah untuk meningkatkan layanan PAUD berkualitas dalam bentuk Taman Kanak-Kanak (TK), kelompok Bermain, Taman Penitipan Anak, dan Satuan PAUD sejenis di seluruh yang diselenggarakan oleh individu, kelompok, yayasan, organisasi maupun Pemerintah Daerah di satuan PAUD atau Lembaga, badan keagamaan, dan satuan pendidikan nonformal lainnya yang sudah memiliki Nomor Pokok Satuan PAUD Nasional (NPSN).

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help