TribunManado/

Rektor Unima Luncurkan Program Simita Tepat Satu Tahun Memimpin

Pemukulan pentungan oleh Rektor Negeri Manado (Unima) Prof Julyeta Runtuwene menandakan peluncuran sistem informasi akademik terintegrasi (Simita)

Rektor Unima Luncurkan Program Simita Tepat Satu Tahun Memimpin
ALPEN MARTINUS
Prof Julyeta Runtuwene memimpin rapat 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO- Pemukulan pentungan oleh Rektor Negeri Manado (Unima) Prof Julyeta Runtuwene menandakan peluncuran sistem informasi akademik terintegrasi (Simita), di Ruang Senat Unima, Senin (4/9).

Peluncuran tersebut dirangkaikan dengan perayaan satu tahun kepemimpinan Rektor Unima. Nampak dihadiri oleh semua senat, serta dosen Unima.

Sempat juga dilakukan seremonial menyalakan dan tiup lilin satu tahun kepemimpinan, juga ibadah syukur.

Pada kesempatan tersebut Rektor Unima sempat membeberkan awal masuknya menjadi Rektor Unima banyak sekali permasalahan yang ditinggalkan seperti benang kusut yang harus dibereskan.

Fitnah dan kritikan datang silih berganti menyerang dirinya, namu tak membuatnya mundur untuk memperbaiki benang kusut tersebut."Kami berupaya melakukan pembenahan yang harus peningkatan peningkatan kelembagaan dan akademik," jelas Rektor Unima.

Semuanya dilakukan untuk mewujudkan Unima yang berkualitas, sebab saat ia masuk juga panduan baku di semua bidang belum ada.

Namu tetap berupaya untuk mewujudkan sumberdaya yang berkualitas, baik melalui
penelitian dan pengabdian.

"Kami awalnya membuat pemetaan permasalahan, dan persoalan mendasar adalah berhubungan dengan data yang terintegrasi dengan PD Dikti, namun perlahan mulai diperbaiki," jelasnya.

Selain itu, ia juga membangun tim kerja yang kuat untuk mewujudkan Unima TOP."
Unima mau maju harus jadi satu kesatuan yang kuat dan kerjasama agar tidak pecah," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help