TribunManado/

Posisi Tatong Kian Kritis karena PAN Pilih Jainuddin dan Djelantik Kuasai Golkar

Dengan demikian PAN sudah memutuskan untuk menjalin koalisi dengan Golkar. Artinya, kaki Golkar ada pada diri Djelantik dan ADM atau Nasrun Koto.

Posisi Tatong Kian Kritis karena PAN Pilih Jainuddin dan Djelantik Kuasai Golkar
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Djelantik Mokodompit dan Tatong Bara berduet menyanyikan lagu di halalbihalal 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Tatong Bara, Wali Kota Kotamobagu, belum mendapatkan kendaraan untuk maju kembali pada Pilkada 2018.

Partai Amanat Nasional (PAN) yang memenangkan dia sebagai wali kota periode 2013-2018 justru memilih Jainuddin Damopolii.

Jainuddin adalah wakil Tatong di pemerintahan Kota Kotamobagu. Dia pula yang menjabat Ketua PAN Kotamobagu, menggantikan Tatong yang terpilih sebagai Ketua PAN Sulut.

Posisi Tatong menjadi petahana pun kian kritis. Pasalnya, tidak hanya di PAN, ia juga mendaftar sebagai bakal calon wali kota melalui Golkar dan Demokrat.

Golkar, Senin (4/9) kemarin, sudah memastikan mengusung Djelantik Mokodompit sebagai calon tunggal.

Bersama dia ditetapkan pula para bakal calon wakil wali kota, yakni Aditya Anugerah Moha (ADM), Nasrun Koto SH, Herdi Korompot, Ishak Sugeha, Abdul Kadir Mangkat (AKM), Raski Mokodompit, Yusran Mokolanut, Khoni Balamba, dan Dr Jusnan Mokoginta.

Adapun Demokrat masih getol memperjuangkan kadernya, Ishak Sugeha, sebagai calon wali kota.

"Tidak rekom Tatong dan Jainuddin karena sudah direkomendasi oleh PAN," kata Djelantik, Ketua DPD II Partai Golkar Kotamobagu.

Dalam rapat pleno tingkat DPD II kemarin, Golkar bulat mengusung Djelantik, wali kota pertama Kotamobagu yang berpasangan dengan Tatong sebagai wakil wali kota.

"Apakah saudara-sudara setuju Djelantik Mokodompit sebagai calon wali kota masa bhakti 2018-2023?" tanya Sudirman Mamonto, Sekretaris DPD II Golkar Kota Kotamobagu, kepada peserta rapat pleno dan dijawab dengan lantang, "Setuju!".

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help