TribunManado/

News Analysis

(News Analysis) Pengamat Politik : PAN Rugi Jika Tak Usung Tatong

Proses penyelenggaraan pemerintahan kini masih berlangsung dalam kendali Tatong. Artinya, dari sisi pemerintahan pengaruh wali kota sangat kuat.

(News Analysis) Pengamat Politik : PAN Rugi Jika Tak Usung Tatong
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Tatong Bara 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -  Menurut Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Donald Monintja, Partai Amanat Nasional (PAN) memiliki kerugian sangat besar jika tak mengusung Tatong Bara yang kini menjabat sebagai Wali Kota Kotamobagu pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018.

Sebab proses penyelenggaraan pemerintahan kini masih berlangsung dalam kendali Tatong. Artinya, dari sisi pemerintahan pengaruh wali kota sangat kuat.

Fakta politik yang kerap terjadi adalah perseteruan di tingkat elit politik selalu terjadi, tapi di akar rumput justru sebaliknya. "Saya pikir PAN mesti berpikir baik-baik jika tidak akan mendukung Tatong," kata Donald Monintja

Soal peluang Tatong, dalam kacamata politik pasti ada. Intensitas komunikasi politik, mungkin perlu dilakukan dengan partai politik lainnya. Sebagai contoh, Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu. Pada saat pencalonan bukan didukung partai asal, tapi bisa menang.

Jika soal usungan Partai Golkar, mungkin masih ada peluang 50/50, karena masih ada kekuatan ADM, yang memang terbukti ada pendukung, setelah berhasil duduk di DPR RI. 

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help