TribunManado/

KPUD Tetapkan Empat Pedoman Teknis Pilkada Minahasa

"Kami menargetkan sebelum 27 September 2017, semua pedoman teknis telah ditetapkan dan siap digunakan oleh KPU Minahasa maupun stakeholder pemilihan,"

KPUD Tetapkan Empat Pedoman Teknis Pilkada Minahasa
ISTIMEWA
Komisioner KPUD Minahasa 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa menetapkan empat pedoman teknis yang akan digunakan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa 2018.

Rapat Pleno tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Minahasa, Meidy Tinangon dan dihadiri empat komisioner lainnya yaitu Kristoforus Ngantung, Dicky Paseki, Wiesje Wilar dan Lord Malonda. 

Empat pedoman teknis yang ditetapkan adalah pedoman teknis pencalonan, pedoman teknis tata kerja PPK, PPS dan KPPS, pedoman teknis pemantau dan tata cara pendaftaran, dan pedoman teknis pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan badan penyelenggara Ad Hoc.

Ketua KPU Kabupaten Minahasa Meidy Tinangon menjelaskan penyusunan pedoman teknis merupakan bagian dari tahapan penyusunan peraturan yang tenggang waktunya akan berakhir pada 27 September 2017. 

"Kami menargetkan sebelum 27 September 2017 semua pedoman teknis telah ditetapkan dan siap digunakan oleh KPU Minahasa maupun stake holder pemilihan," ujarnya.

Tinangon menjelaskan sebelum ditetapkan, pedoman teknis ini telah melalui beberapa tahap di antaranya penyusunan draft, review, studi komparasi ke daerah yang telah menyelenggarakan, mendapatkan pembobotan dan masukan dari stake holder, serta pembahasan lanjut dan sinkronisasi dalam raker finalisasi pedomaman teknis.

"Kami menginginkan adanya aturan teknis yang terpercaya dan akurat, serta dapat diterapkan untuk kelancaran tahapan pemilihan di Kabupaten Minahasa," ujarnya.

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help