Ternyata ini Alasan, Kapolres Mensel Tegaskan Budaya Malu Pada Anggota

Anggota diminta untuk membudayakan rasa malu; malu tidak melaksanakan tugas, malu berbuat salah, serta malu tidak ikut apel pagi.

Ternyata ini Alasan, Kapolres Mensel Tegaskan Budaya Malu Pada Anggota
Istimewa

TRIBUNMANADO.CO.ID  - Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana menekankan kepada segenap anggota jajarannya agar menumbuhkan rasa malu dalam diri pribadi terkait dengan pelaksanaan kewajiban, tugas dan tanggungjawab selaku anggota Polri.

Anggota diminta untuk membudayakan rasa malu; malu tidak melaksanakan tugas, malu berbuat salah, serta malu tidak ikut apel pagi.

Hal tersebut ditegaskan Kapolres dihadapan pejabat utama, perwira dan ratusan personil pada kesempatan apel, Senin (4/9).

“Perbedaan yang hakiki manusia dengan makhluk lainnya adalah memiliki rasa malu, malu itu tumbuh dan berkembang pada diri manusia sejak lahir; coba anda bayangkan jika anda sudah tidak memiliki rasa malu, jawab sendiri,” tegas Kapolres.

Kapolres mencontohkan bahwa saat ini masih ada anggota yang malas melaksanakan apel pagi padahal dalam keadaan sehat jasmani dan rohani serta tidak ada halangan tugas maupun pribadi.

"Hanya malas saja, hal tersebut mestinya membuat rasa malu kalau dia masih merasa bahwa dia manusia,” tambah Kapolres.

Olehnya Kapolres Minsel mengajak segenap anggota untuk menumbuhkan kesadaran dalam pelaksanaan tugas selaku anggota polri, salah satunya dengan menanamkan rasa malu berbuat kesalahan.

“Marilah kita menumbuhkan kesadaran dalam pelaksanaan tugas sehari-hari; tumbuhkan rasa malu, malu berbuat salah, malu tidak apel dan malu tidak melayani masyarakat,” tutup Kapolres. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved