TribunManado/

Edisi Minggu Kuliner

Yuk Cobain, Mie Tek Tek Khas di Cabe Merah

Namanya berawal dari penjual yang berjualan dengan membunyikan pantat panci dengan bunyi 'tek tek', dan kemudian lama-kelamaan menjadi mie tek tek.

Yuk Cobain, Mie Tek Tek Khas di Cabe Merah
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Mie Tek Tek di Cabe Merah 

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Cabe Merah terus berusaha memberikan kenyamanan bagi pelanggannya. Tidak hanya nyaman, tempat dan harganya juga terjangkau.

Berbagai macam pilihan menu masakan dihadirkan restoran yang berada di Multimart

"Kami terus memberikan pilihan menu kepada pelanggan. Kali ini mie kuah tek tek," ujar Supervisor Cabe Merah Multimart Dua Lantai Dua, Nur Huda Muntakim.

Mie ini berasal dari Semarang. Namanya berawal dari penjual yang berjualan dengan membunyikan pantat panci dengan bunyi 'tek tek', dan kemudian lama-kelamaan menjadi mie tek tek.

"Ini kita menghadirkannya di Cabe Merah Manado. Biar ada variasinya, nggak hanya mie pakai kecap, tetapi ada juga mie yang kayak ada kuah kaldu pedas yaitu mie tek tek," ujar dia.

Bumbu dalam mie tek tek ini terdiri atas cabai rawit, saus sambal, kemiri, bawang merah, bawang putih, dan udang. Semua bumbu sudah dicampur.

"Namun tidak semua bisa membuat mie tek tek yang rasanya khas. Meskipun orang tau bumbu ini, tetap saja tidak bisa sampai rasanya sama. Yang membedakannya ada pada proses pembuatannya," ujar Nur Huda.

Khas mie tekā€‘tek ini hanya ada di Cabe Merah. Pada mie ini ada tumisan udang dan saos sambal.

Dengan tumisan udang bisa menambah wanginya dan membuat rasanya yang khas.

"Harganya Rp 31 ribu. Ada juga mie goreng tek tek dengan harga yang sama," ujarnya.

Pilihan menu lain yang menjadi andalan Cabe Merah yaitu Banana Pancake dengan harga Rp 17 ribu, terdiri atas pisang, es krim, karamel, dan pancake tepung pandan.

Juga ada minuman Rainbow Juice dengan harga Rp 22 ribu. Minuman ini paduan buah alpukat, mangga, dan jambu. Sensasi tiga rasa dalam satu jus.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help