TribunManado/

Santunan Dana Duka Tahap II di Bolsel Mulai Disalurkan

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), mulai menyalurkan santunan dana duka tahap II

Santunan Dana Duka Tahap II di Bolsel Mulai Disalurkan
NET
Ilustrasi

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), mulai menyalurkan santunan dana duka tahap II kepada 43 orang ahli waris, Selasa (29/8).

Penyaluran santunan duka tersebut, langsung ke rekening ahli waris setelah melalui tahapan pemeriksaan secara administrasi dan survei lapangan.

"Dana yang disalurkan sebesar Rp 215 juta, tiap ahli waris mendapat Rp 5.000," kata Kepala Bagian (Kabag) Kesra Ekafrie Van Gobel, Selasa (29/8).

Kata Kabag, mulai kemarin para ahli waris sudah melakukan proses pengecekan direkening masing - masing, untuk memastikan sudah masuknya dana tersebut.

Kepala Badan (Kaban) Keuangan Daerah (BKD) Bolsel, Marzansius Arvan Ohy, mengatakan pihaknya hanya bertugas untuk menyelurkan. Untuk turun memverifikasi dan meninjau adalah tugas Bagian Kesra.

"Kalau kita tinggal menyalurkan sesuai ketentuan yang ada," jelasnya.

Perlu diketahui, program santunan dana duka ini adalah bentuk kepedulian Bupati Hi Herson Mayulu (H2M) bagi keluarga yang berduka karena meninggal.

Untuk itu Bupati melalui juru bicaranya Ahmadi Modeong, menyampaikan kepada para ahli waris agar memanfaatkan dana tersebut dengan baik.

"Memang tidak besar anggarannya, tapi paling tidak dapat bermanfaat bagi keluarga yang dirundung duka," kata Ahmadi.

Setelah menyalurkan bantuan santunan duka tahap yang ke II, saat ini Bagian Kesra sementara mempersiapkan penyaluran tahap ke tiga sambari menunggu Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help