TribunManado/

Jasa Raharja Bayar Klaim Rp 7,36 Miliar

Jasa Raharja Cabang Sulut membayar klaim Rp 7,36 miliar. Jumlah tersebut dibayar kepada korban kecelakaan lalu lintas.

Jasa Raharja Bayar Klaim Rp 7,36 Miliar
doresponsive.info
PT Jasa Raharja ist 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Jasa Raharja Cabang Sulut membayar klaim Rp 7,36 miliar. Jumlah tersebut dibayar kepada korban kecelakaan lalu lintas.

"Untuk pembayaran klaim dari Januari sampai dengan 31 Juli 2017 sebesar Rp7,36 miliar.Jumlah tersebut untuk pembayaran korban sebanyak 713 orang," ujar Kepala Cabang Jasa Raharja Sulut, Haryo Pamungkas, Senin (28/8/2017).

Jumlah klaim tersebut terdiri dari untuk meninggal dunia sebesar Rp3,73 miliar dengan jumlah 114 korban. Terdiri dari 1 korban meninggal dunia di kapal laut dengan nilai santunan Rp 25 juta, 1 korban penumpang bus Rp 25 juta dan 112 kecelakaan kendaraan pribadi dengan nilai santunan Rp 3,68 miliar.

Sedangkan jumlah santunan luka-luka untuk penumpang kapal laut dengan jumlah 1 korban dengan nilai santunan Rp563 ribu.

Kemudian 1 korban dari penumpang kendaraan umum non bus dengan nilai santunan Rp 12,56 juta. Sedangkan untuk kecelakaan kendaraan pribadi nilai santunannya Rp 3,42 miliar dengan jumlah 586 korban.

Untuk mengajukan klaim harus melaporkan peristiwa kecelakaan kepada pihak kepolisian.

Namun pihaknya telah bekerjasama dengan pihak berwajib, jika terjadi kecelakaan petugas dari Jasa Raharja langsung datang untuk melakukan pendataan ke korban.

Jika dirujuk ke rumah sakit, Jasa Raharja akan menanggung biaya santunan hingga Rp20 juta.

Jika korban terdaftar juga sebagai peserta BPJS Kesehatan, Jasa Raharja menjadi pihak penanggung pertama. Jika sudah lebih dari Rp20 juta tanggungan akan dialihkan ke BPJS Kesehatan.

Sedangkan bila ada yang meninggal dunia pihak Jasa Raharja yang jemput bola kepada korban, dengan nilai santunan sebesar Rp 50 juta. Jumlah tersebut sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku saat ini.

Penulis: Herviansyah
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help