TribunManado/

Evaluasi RAPBDP Bolsel Selesai Dibahas

Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Arvan Ohy, menjelaskan pembahasan tersebut dilakukan di Kantor Gubernur Sulut, Senin (28/8).

Evaluasi RAPBDP Bolsel Selesai Dibahas
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Suasana rapat paripurna DPRD Bolsel. foto ilustrasi 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Evaluasi Rancangan Anggaran Pendapatan Daerah Perubahan (RAPBD - P) milik Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), akhirnya selesai di bahas oleh tim evaluasi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (29/8).

Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Arvan Ohy, menjelaskan pembahasan tersebut dilakukan di Kantor Gubernur Sulut, Senin (28/8).

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten III Harifin Matulu mewakili Bupati, Pimpinan dan Anggota DPRD, Badan Keuangan Daerah (BKD), Inspektorat, Bagian Hukum, Bappeda, dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Kata Sekda, dalam pembahasan evaluasi tidak banyak yang dikoreksi oleh tim evaluasi provinsi. Dari sisi administrasi langsung ditindak lanjuti oleh Tim TAPD Bolsel.

"Bupati mengapresiasi atas kinerja semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan DPRD. Begitu juga kepada Tim evaluasi provinsi yang telah mengagendakan pemkab Bolsel," kata Sekda.

Sementara itu Kepala Bagian Humas Setdakab Bolsel, Ahmadi Modeong, mengatakan, Bolsel menjadi daerah pertama di Sulut yang telah selesai dievaluasi untuk RAPBD - P tahun 2017.

"Setelah ini tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari Pemprov Sulut, untuk selanjutnya menjadi dasar pelaksanaan APBD - P Bolsel," kata Modeong.

Tambahnya, dengan demikian, maka dapat dipastikan pengelolaan keuangan untuk APBDP tidak ada masalah.

"Bulan September sudah running," tukasnya. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help