Mayweather vs McGregor - Wasit Hentikan Pertandingan di Ronde ke-10

Floyd Mayweather Jr menaklukkan KO Conor McGregor pada ronde ke-10 dalam pertarungan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (27/8/2017)

Mayweather vs McGregor - Wasit Hentikan Pertandingan di Ronde ke-10
Kompas.com
Floyd Mayweather Jr (kiri) untuk pertama kalinya berhadapan muka dengan petarung UFC Conor McGregor dalam jumpa pers di Staples Center, Los Angeles, California, 11 Juli 2017. Mereka akan beradu kekuatan di atas ring tinju pada 26 Agustus 2017 di Las Vegas, Nevada. 

TRIBUNNAMADO.CO.ID-Floyd Mayweather Jr menaklukkan KO Conor McGregor pada ronde ke-10 dalam pertarungan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (27/8/2017).

Dalam pertarungan ini, McGregor, yang sejatinya seorang petarung olahraga bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA) dari UFC beberapa kali diingatkan oleh wasit terkait gerakan-gerakan yang tak diperbolehkan dalam tinju.

Pada ronde pertama, McGregor berinisiatif untuk melakukan serangan. Beberapa kali dia melancarkan pukulan jab kiri dan kanan. Namun, Mayweather Jr cukup baik dalam melakukan pertahanan.

Pada babak kedua, McGregor masih agresif dalam melakukan serangan. Variasi pukulannya coba menembus pertahanan Mayweather, tetapi belum berhasil.

Ada salah satu momen saat dia ingatkan wasit untuk tidak melayangkan pukulan yang tidak diperbolehkan dalam dunia tinju.

Mayweather, yang pada pertarungan ini memakai celana hitam-emas, pada babak ketiga, mulai bermain terbuka. Dia mulai melancarkan variasi pukulan jab.

The Notorius, julukan McGregor, yang pada laga ini memakai celana berwarna putih, juga tetap menyerang.

Ronde keempat, pertandingan berlangsung tambah menarik. The Pretty Boy, julukan Mayweather, semakin agresif melayangkan pukulan. Dia semakin meladeni permainan terbuka McGregor. Pukulan jabnya ada yang masuk ke arah McGregor.

Beberapa kali pula wasit harus memisahkan keduanya karena ada gerakan-gerakan yang tidak diperbolehkan.

Pada ronde kelima dan keenam, baik McGregor maupun Mayweather bermain terbuka. Sempat terjadi "jual beli" pukulan, beberapa di antaranya ada yang masuk ke sasaran.

Pada ronde ketujuh, variasi pukulan Mayweather banyak yang tepat sasaran. Variasi jab dan hook-nya banyak yang mendarat di muka McGregor.

Pada ronde kedelapan dan kesembilan, terlebih lagi tepatnya pada ronde kesembilan, pukulan Mayweather banyak yang mengenai sasaran. Hook dan jab dari The Money mengenai muka McGregor dengan telak.

Pada ronde ke-10, McGregor terhuyung dan wasit menghentikan pertarungan. Dia dinyatakan kalah KO.

Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help