TribunManado/

Pansus Tak Bahas Korupsi di RSJ Ratumbuysang

MESKI Kejaksaan Tinggi Sulut sedang intens menyelidikan dugaan penyimpangan proyek di RSJ Prof Dr VL Ratumbuysang, namun DPRD Sulut tetap berupaya pem

Pansus Tak Bahas Korupsi di RSJ Ratumbuysang
tribun manado
Hasil pengerjaan proyek RSj Ratumbuysang

TRIBUNMANADO.CO.CID-MESKI Kejaksaan Tinggi Sulut sedang intens menyelidikan dugaan penyimpangan proyek di RSJ Prof Dr VL Ratumbuysang, namun DPRD Sulut tetap berupaya pembangunan bermasalah itu dilanjutkan.

Ketua Pansus Teddy Kumaat mengatakan, masalah hukum dan masalah membahas feasible-nya sebuah pinjaman merupakan persoalan yang sangat berbeda."Saya juga tidak terlalu tahu soal kasus itu. Kalau memang ada kasus hukum nanti dengan Biro hukum," ujar legislator PDIP ini, Jumat (25/8).

Kerja Pansus nanti meninjau bukan dari kacamata hukum melainkan kacamata ekonomi."Apa secara ekonomi sesuai atau tidak pinjaman untuk membangun Rumah Sakit," ujarnya.

Pinjaman itu nanti ke BUMN yamg notabene adalah perusahaan pemerintah. Jalannya pansus nanti tak akan mengorek-ngorek masalah hukum karena tak ada kaitan.

Kumaat juga menjelaskan, Pansus belum jalan karena masih ada agenda lain yang diselesaikan DPRD Sulut. "Pansus juga belum jalan," kata legislator PDIP ini.

Pansus ini menindaklanjuti rencana Pemprov meminjam dana untuk bangun rumah sakit RS Ratumbuysang. Fasilitas baru dengan 400 kamar menjadi RS umum untuk rujukan.(ryo)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help