TribunManado/

Dapur Kotor Bisa Penyebab Kanker

Dapur yang kotor di sebuah rumah bisa menjadi penyebab seseorang terkena kanker. Oleh karena itu kebersihan dapur harus dijaga.

Dapur Kotor Bisa Penyebab Kanker
HERVIANSYAH
Seminar Kesehatan New Methods of Cancer Treatment 2017 di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Jumat (25/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Dapur yang kotor di sebuah rumah bisa menjadi penyebab seseorang terkena kanker. Oleh karena itu kebersihan dapur harus dijaga.

"Dapur harus bersih, karena kalau kotor bisa menjadi penyebab kanker," ujar Prof dr Liu Lvguang dari Modern Cancer Hospital Guangzhou dalam Seminar Kesehatan New Methods of Cancer Treatment 2017 di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Jumat (25/8/2017).

Menurut dia dapur yang kotor menghasilkan zat kimia aspergillus yang berbahaya bagi kesehatan. Dia mencontohkan manusia yang berat badannya 70 kilogram bisa meninggal jika didalamnya terdapat 20 miligram zat tersebut.

"Zat tersebut 68 kali lebih berbahaya dibandingkan dengan arsen," ungkapnya.

Selain itu, juga faktor lainnya adalah tembakau di rokok, oleh karena itu orang merokok bisa menyebabkan kanker tenggorokan, makanya harus dihindarkan. Karena seseorang yang merokok bukan hanya merugikan diri sendiri melainkan juga orang lain.

Sedangkan jika sudah terkena kanker ada metode yang bisa digunakan dengan efektif untuk mengobatinya, yaitu dengan cara
pengobatan minimal invasif, yaitu dengan cara menggunakan teknologi jarum yang sangat halus, menghasilkan pulsa tegangan tinggi mikrodetik sehingga menghancurkan lapisan sel, sehingga zat-zat berbahaya akan keluar, dengan demikian akan efektif.

Lieke Chandra dari Chinese Ministry Center Manado mengungkapkan dengan adanya seminar tersebut diharapkan masyarakat semakin memahamj bagaimana cara menghadapi penyakit kanker, karena biasanya masyarakat yang terkena kanker akan panik.

"Padahal jika telah mengetahuinya cara pengobatannya bisa efektif melakukan pengobatan," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajarkan kepada masyarakat cara hidup sehat sehingga bisa terhindar dari kanker. (erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help