TribunManado/

Rodrigo Elias: Langsung Lapor KPK Saja

LAMBATNYA penanganan kasus dugaan korupsi RSJ Ratumbuysang di Kejati Sulut mendapatkan tanggapan keras dari pengamat Hukum Universitas Sam Ratulangi

Rodrigo Elias: Langsung Lapor KPK Saja
KOMPAS.com/ICHA RASTIKA
Logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO-LAMBATNYA penanganan kasus dugaan korupsi RSJ Ratumbuysang di Kejati Sulut mendapatkan tanggapan keras dari pengamat Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Dr Rodrigo Elias, Selasa (22/8).

Rodrigo meminta agar masyarakat bisa melaporkan kasus ini langsung ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Kalau merasa petugas di daerah lambat bisa langsung lapor ke KPK saja, karena mereka lebih cepat dan transparan," ujarnya.

Ia juga menegaskan bila perhitungan kerugian negara jangan sampai dijadikan alasan."Harusnya dua alat bukti sudah cukup untuk memproses sebuah kasus, jangan sampai perhitungan kerugian negara dijadikan alasan untuk terus memperlambat sebuah kasus," kata dia.

Dosen di Fakultas Hukum Unsrat ini juga mengatakan sebagai ujung tombak dari daerah harusnya Kejaksaan dan Kepolisian lebih cepat dalam penanganan kasus korupsi.

"Harusnya kedua instansi ini bisa lebih cepat mengatasi kasus korupsi, karena mereka yang tahu betul dengan seluk beluk dan dugaan korupsi yang ada di daerah, bukannya memperlambat sebuah kasus," tandasnya.(nie)

Penulis: Nielton Durado
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help