Paskibra Minsel Diundang Ikut Upacara Kebangsaan Bersama Presiden Jokowi

"31 anggota paskibraka dan 7 pendamping ikut diberangkatkan mengikuti upacara tersebut."

Paskibra Minsel Diundang Ikut Upacara Kebangsaan Bersama Presiden Jokowi
68 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang Akan Bertugas di Istana Negara, 17 Agustus 2017 Berjabat Tangan Dengan Presiden RI Joko Widodo. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Minahasa Selatan akan mengikuti Apel kebangsaan bersama Presiden RI Joko Widodo di Gedung Pramuka Cibubur (23/8/2017).

"31 anggota paskibraka dan 7 pendamping ikut diberangkatkan mengikuti upacara tersebut," ucap
Feitber Raco Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Minsel kepada Tribun Manado Selasa (22/8) dikantor dinas.

Raco berkata, rencananya yang menjadi inspektur upacara Presiden Jokowi dan selaku komandan upacara Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana.

"Ini menjadi kebanggan tersendiri bagi para paskibraka Minsel karena bisa mengikuti upacara bersama orang nomor satu Indonesia. Selain itu juga, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana bakal jadi komandan upacara," tuturnya.

Kegiatan ini adalah agenda yang pertama bagi para paskibraka untuk bertemu bersama seluruh anggota paskibraka se-Indonesia.

"Harapannya melalui upacara dan pertemuan nanti sebagai pengalaman untuk tetap semangat berkarya kedepan apalagi sebagai paskibraka teruslah berprestasi dan berkarya," tambah Raco.

Esterlina Lumintang satu di antara Paskibraka Minsel mengaku sangat senang dan bangga akan mengikuti upacara.

"Harapannya dengan mengikuti upacara bersama Presiden Jokowi akan terus memberikan semangat sebagai generasi muda untuk berprestasi," tutupnya.

Sebelum berangkat, para anggota paskibraka di dampingi orang tua masing-masing dan ada juga orang tua mengantar langsung di Bandara International Samratulangi Manado. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved