Amin Lasena Maju Bakal Calon Wakil Bupati Bolmut

Bursa calon pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara 2018 kian ramai.

Amin Lasena Maju Bakal Calon Wakil Bupati Bolmut
istimewa
Ilustrasi kursi jabatan

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID—Bursa calon pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara 2018 kian ramai.

Setelah sebelumnya ada sosok Drs Hi Depri Pontoh, Suriansyah Korompot, Karel Bangko, Hamdan Datunsolang, hingga Arman Lumoto yang menyatakan akan maju sebagai calon, kini giliran Amin Lasena yang siap bertarung pada pilkada tahun depan.

Putra terbaik Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang lahir 63 tahun silam di Boroko tersebut, ingin mengabdikan sisa hidupnya untuk membangun daerah demi mensejahterakan rakyat.

‘’Saya akan maju sebagai calon wakil kepala daerah pada pilkada 2018, sebab saya memiliki niat yang tulus untuk membangun daerah bersama masyarakat menjadi lebih maju kedepan,’’ kata Amin, Minggu (20/8).

Amin kini tercatat sebagai dosen aktif di Universitas Negeri Manado. Ia rela meninggalkan tanggungjawabnya di kampus sebagai dosen, demi membangun daerah tercinta. ‘’Selagi masih kuat, saya ingin menghibahkan sisa hidup saya untuk berkarya membangun tempat kelahiran saya. Jadi, tak menunggu waktu pensiun untuk maju sebagai calon,’’ jelasnya.

Pada pilkada 2018 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Amin diwacanakan akan berpasangan dengan Drs Hi Depri Pontoh yang sudah terlebih dahulu menegaskan maju sebagai calon bupati untuk periode ke-2 .

‘’Jika dikehendaki rakyat Bolaang Mongondow Utara, maka secara pribadi saya siap untuk mendampingi Pak Depri untuk menjalankan pemerintahan dan program pembangunan dengan konsisten,’’ ungkapnya.

Amin pun kini terus membangun komunikasi dengan partai politik, seperti PDI Perjuangan dan PPP agar bisa diusung sebagai calon pada pilkada nanti. ‘’Saya bukan orang partai, jadi untuk maju sebagai calon harus mendapat dukungan politik dari partai yang memiliki hak dan memenuhi syarat untuk mengusung calon. Makanya, komunikasi terus dibangun dengan baik,’’ tegasnya.

Abdul Bin Salim, Ketua PPP Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mengatakan, saat ini pihaknya terus mencari calon pendamping Drs Hi Depri Pontoh pada pilkada 2018. ‘’PPP sudah menetapkan Papa Adit (Depri Pontoh) sebagai calon tunggal bupati pada pilkada 2018. Kini tinggal dicari calon wakil bupati terbaik yang akan mendampingi beliau, sehingga saat terpilih nanti, mampu menjalankan pemerintahan dengan optimal demi mensejahterakan rakyat,’’ tukasnya. (War)

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved