Tajuk Tamu

Surat Terbuka Tenaga Ahli P3MD untuk Hukum Tua di Minahasa Tenggara

Memperhatikan bidang pelayanan sosial dasar khususnya kaum difabel dan insentif guru paud

Surat Terbuka Tenaga Ahli P3MD untuk Hukum Tua di Minahasa Tenggara
ISTIMEWA
Billy Kawuwung 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah pusat telah mengucurkan dana desa sejak 2015. Tahun ini, setiap desa menerima bantuan dana tersebut hampir Rp 1 miliar. 

Banyaknya anggaran yang disalurkan ke desa tak diiringi sumber daya yang memadai di desa. Akibatnya, banyak program yang disusun dan dilaksanakan terkesan asal jadi. Tak sesuai petujuk teknis pengelolaan dana desa.

Pemerintah desa masih banyak yang seolah bingung mengelola dana tersebut. Ironisnya tak sedikit kepala desa yang ditangkap karena salah mengelola dana tersebut di negeri ini.

Pemerintah pusat hingga pemerintah kabupaten terus mengingatkan pemerintah desa agar mengelola dana tersebut sebaik-baiknya.

Aparat hukum seperti KPK, kejaksaan dan kepolisian mulai membidik pelaksanaan pekerjaan yang dibiaya dana desa tersebut.

Kondisi ini mengundang kekhawatiran semua pihak termasuk tenaga ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD).

Berikut isi surat terbuka dari Tenaga Ahli P3MD Bidang Pelayanan Sosial Dasar, Kabupaten Minahasa Tenggara, Billy Kawuwung yang ditujukan kepada para Hukum Tua (Kepala Desa) di Minahasa Tenggara :

Surat terbuka untuk Hukum Tua se-Minahasa Tenggara

Ratahan,16 Agustus 2017

Kepada Yth Hukum Tua se-Minahasa Tenggara

Halaman
1234
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help