TribunManado/

Jalan Sehat Lima Kilometer Bersama BUMN, Olly Berterima Kasih Kepada Adhi Karya dan PP

SABTU (19/8) pukul 05.30 wita, ibu-ibu, bapak-bapak, hingga anak-anak peserta Jalan Sehat Lima Kilometer bersama BUMN tampak mulai berdatangan.

Jalan Sehat Lima Kilometer Bersama BUMN, Olly Berterima Kasih Kepada Adhi Karya dan PP
ANDREAS RUAUW
Jalan Sehat Lima Kilometer Bersama BUMN 

TRIBUNMANADO.CO.ID-SABTU (19/8) pukul 05.30 wita, ibu-ibu, bapak-bapak, hingga anak-anak peserta Jalan Sehat Lima Kilometer bersama BUMN tampak mulai berdatangan. Mengenakan seragam putih bertulisan Indonesia Kerja Bersama, BUMN Hadir Untuk Negeri.

Pembawa acara Oni Epeng, naik keatas panggung dan mulai menyapa para peserta yang datang dari berbagai daerah, Manado, Minahasa, Minut, Bitung, Kotamobagu, bahkan dari luar negeri. Penampilan band menghibur para peserta sebelum mulai jalan sehat.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey tiba di lokasi tepatnya di Depan Megamall pukul 06.20 wita. Orang nomor satu di Sulut ini membuka secara resmi pelaksanaan jalan sehat. Ditandai dengan melepas balon ke udara, dan mengangkat bendera start. Olly ditemani Direktur Keuangan dan Human Capital Management HCM PT. PP Agus Purbianto dan Haris Gunawan Direktur Keuangan, Legal, dan Resiko PT. Adhi Karya Persero Tbk serta pimpinan BUMN yang lain.

Direktur Keuangan dan Human Capital Management HCM PT. PP Agus Purbianto dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan HUT RI ke 72 dan bagian dari agenda BUMN hadir untuk negeri.

"Ini tahun ketiga di Sulut, dan PT PP dan PT Adhi Karya menjadi pelaksana. Adapun rangkaian yang sudah dilakukan selain jalan sehat sebagai penghujung. Kami telah melakukan program siswa mengenal nusantara. Kami telah memberangkatkan 20 siswa dan 3 guru pendamping ke papua. Dan menerima 31 siswa utusan dari papua. Selain itu ada. bedah rumah veteran sebanyak 20 rumah. Ada juga upacara bersama dihadiri oleh rekan BUMN provinsi Sulut dan warga sekitar lokasi proyek," ujar dia.

Dalam sambutannya Olly berterima kasih kepada BUMN lebih khusus kepada PT PP dan PT Adhi Karya selaku penyelenggara kali ini.

"Kami memberi apresiasi kepada PT PP dan PT Adhi Karya dalam angka menssuport kegiatan kemerdekaan RI di Sulut. Mudah mudahan kegiatan ini mendapat perhatian BUMN di Sulut," ujar Olly.

Lanjut dia atas nama masyarakat Sulut, juga berterima kasih karena kontribusi PT PP dan PT Adhi Karya sudah banyak pembangunan di Sulut.

"Termasuk perbaikan rumah dan kegiatan sosial lainnya. Juga kedua BUMN ini sudah membangun infrastruktur di Sulut sepertu Jalan tol dan bendungan. Termasuk Unsrat di Manado," ujar dia.

Ia kemudian mengajak seluruh masyarakat Sulut untuk bersama sama bergandeng tangan memeriahkan 72 tahun kemerdekaan Republik Indonesia

"72 tahun itu bukan sebentar saudara-saudara. Itu menandakan bagaimana persatuan kesatuan kita. Ayo kita dorong terus NKRI sampai akhir hayat sehingga tetap ada. Hidup Indonesia, Hidup Pancasila, Merdeka, Merdeka, Merdeka," ungkap Olly. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help