Ini Renungan Uskup Rolly Saat Misa Pertama di Kampung Halaman

-Uskup Manado, Mgr. Rolly Untu MSC dalam renungannya saat misa pertama di Paroki Santo Paulus Lembean, Sabtu (19/8), mengatakan dalam bacaan pertama

Ini Renungan Uskup Rolly Saat Misa Pertama di Kampung Halaman
TRIBUNMANADO/DAVID MANEWUS
Uskup Manado Rolly Untu pimpin misa pertama di Lembean 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Uskup Manado, Mgr. Rolly Untu MSC dalam renungannya  saat misa pertama di Paroki Santo Paulus Lembean, Sabtu (19/8), mengatakan dalam bacaan pertama di 2 Petrus 1:16-19 kita diajak untuk fokus pada suara Tuhan. Suara itu katanya berasal dari Atas.

"Bacaan Injil tentang Garam dan Terang dunia. Apa yang hidup dalam diri saya dari keluarga Untu Lasut, dan  Lasut-Luntungan, apa arti makna hidup yang sebenarnya bagi saya?" Katanya.

Dalam bacaan pertama, katanya disebutkan semua yang hadir yang mendengar. Peristiwa itu dirayakan 6 Agustus dalam Yesus menampakkan kemuliaan-Nya.

"Ini suara ini bagi saya. Sebelum tampi misa perdana, imam 34 tahun (dari tahun 1983, sebelum menjadi biarawan MSC 39 tahun yang lalu, sebelum saya dilahirkan, Tuhan sudah mengasihi saya. Saya  sudah mengalami dan mendengarkan," katanya.

Bacaan Injil, ia yakini disesuaikan dengan moto uskupnya. Injil katanya tentang Garam dan Terang dunia.

"Garam memelihara, memberi cita rasa, dan dulu dipakai sebagai pembangkit api. Berarti menjadi harus pemelihara iman," ujarnya.

Menjadi terang katanya menjadi pewarta sukacita kepada siapa saja. Bukan hanya kepada umat Katolik.

Saat perarakan ia ingat saat singgah di rumah dan kuburan. Ia ingat akan kelahiran di Hermana Lembean dan tujuan akhir hidup setiap manusia.

"Kita ingat Hari Raya Maria diangkat ke surga. Kita bersama dengan bisa bersama di surga tapi perlu ada Fiat Voluntas Tua," katanya.

Ia ingin semua bertanya pada diri masing-masing, apakah ada sukacita di dalam diri juga apakah sukacita itu sudah dibagikan pada orang lain. (dma)

Penulis: David_Manewus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved