Produksi Industri Manufaktur Mikro dan Kecil Sulut Alami Penurunan, Ini Penyebabnya

"Besarnya penurunan produksi di masing-masing jenis Industri tersebut berkisar antara -2,83 persen sampai -33,96 persen,"

Produksi Industri Manufaktur Mikro dan Kecil Sulut Alami Penurunan, Ini Penyebabnya
TRIBUNMANADO/HERVIANSYAH
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Utara (Sulut), Moh Edi Mahmud mengungkapkan produksi industri manufaktur mikro dan kecil pada triwulan II mengalami penurunan sebesar -5,39 persen jika dibandingkan dengan produksi pada triwulan I.

"Penyebabnya pengaruhi oleh turunnya secara signifikan pertumbuhan produksi pada beberapa jenis industri antara lain, industri kulit, barang dari kulit dan alas kaki, industri barang kimia dan barang dari bahan kimia," katanya, Rabu (16/8/2017).

Keadaan yang berbeda terjadi pada triwulan II 2017 terhadap triwulan II 2016 (yoy) yang mengalami peningkatan sebesar 0,79 persen.

Besaran penurunan produksi industri manufaktur mikro dan kecil Sulut pada triwulan dua 2017 jika dibandingkan dengan triwulan satu 2017.

Selain itu, industri furnitur, industri alat angkutan lainnya, industri makanan, industri kinuman, kayu, barang dari kayu, barang dari jayu dan gabus dan barang anyaman dari bambu, rotan dan sejenisnya.

"Besarnya penurunan produksi di masing-masing jenis Industri tersebut berkisar antara -2,83 persen sampai -33,96 persen," katanya.

Penulis: Herviansyah
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help