TribunManado/

Begini Suasana Paripurna DPRD Minahasa saat Mendengarkan Pidato Presiden

Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Minahasa James Rawung dihadiri Bupati Minahasa Jantje Sajow didampingi wakil bupati.

Begini Suasana Paripurna DPRD Minahasa saat Mendengarkan Pidato Presiden
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Suasana rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa, pada Rabu (16/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TRIBUN -  Ada saja tingkah para legislator dan eksekutif di Kabupaten Minahasa saat menyaksikan pidato presiden dalam rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa, pada Rabu (16/8/2017).

Ada tiga agenda yaitu mendengarkan pidato presiden Republik Indonesia pada sidang tahunan MPR RI 2017, pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke 72 Kemerdekaan RI 2017, dan pidato presiden RI dalam rangka penyampaian pengantar/keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN tahun anggaran 2018.

Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Minahasa James Rawung dihadiri Bupati Minahasa Jantje Sajow didampingi wakil bupati.

Semua anggota DPRD dan eksekutif Minahasa yang hadir nampak menggunakan pakaian jas rapi. Awal dibuka rapat paripurna berjalan khusyuk.

Memasuki pidato pertama Presiden RI Joko Widodo pun semua yang hadir masih nampak khusus, pisang dan kacang serta kue disajikan menemani mereka menikmati pidato.

Pertengahan pidato, nampak mulai ada yang jenuh dan tidak fokus lagi pada pidato presiden yang ditampilkan pada empat layar televisi dan dua proyektor.

Ada yang melepas kejenuhan di luar ruangan, ada yang asik ngobrol dengan rekan di samping kiri dan kanan, serta tak sedikit pula yang memainkan telepon genggam. Tiga kali pidato yang disampaikan semuanya seperti itu.

Meski begitu James Rawung ketua DPRD Minahasa menyampaikan terima kasih lantaran rapat paripurna dengan tiga agenda sudah bisa berjalan dengan baik.

Wakil ketua DPRD Minahasa Careig Runtu mengatakan bahwa ada beberapa hal yang perlu dilaksanakan oleh Minahasa sesuai dengan amanat presiden di antaranya masalah kemiskinan dan peningkatan ekonomi.

"Masalah kemiskinan menjadi perhatian khusus yang harus segera dibenahi oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa," ujarnya.

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help