TribunManado/

Bupati Sajow Kukuhkan Paskibra Minahasa, Clerence Terharu Cium Bendera

"Kalian istimewa bukan hanya sebagai Paskibra, namun harus mampu menunjukkan keteladanan prestasi dan disiplin moral,"

Bupati Sajow Kukuhkan Paskibra Minahasa, Clerence Terharu Cium Bendera
ISTIMEWA
Bupati Minahasa Jantje Sajow dan Dirut Bank SulutGo Jeffry Dendeng menandatangani kerjasama terkait penampungan setoran PBB-P2 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Clerence Kowaas, anggota Paskibra Minahasa terharu mencium bendera merah putih saat prosesi cium bendera pada upacara pengukuhan, di ruang sidang kantor Bupati Minahasa, Selasa (15/7/2017).

Clerence bersama 29 Paskibraka lainnya dikukuhkan oleh Bupati Minahasa.

"Sangat senang, apalagi saat mencium bendera langsung teringat perjuangan kami dari awal sampai sekarang. Kalau lelah, pasti ada. Namun karena bersama dengan teman-teman rasa lelah hilang," jelas Clerence.

Bahkan selama berada waktu dikarantina ia mendapat keluarga baru. Sehingga kerinduan terhadap keluarganya di rumah terobati.

Bupati Minahasa Jantje Sajow menyampaikan selamat karena telah dikukuhkan menjadi anggota Paskibra.

"Kalian istimewa bukan hanya sebagai Paskibra, namun harus mampu menunjukkan keteladanan prestasi dan disiplin moral," ujarnya.

Ia berharap Paskibra menjadi ujung tombak pembangunan, pemelihara persatuan, kekompakan untuk melangkah ke depan masa depan lebih baik.

"Pertahankan nawacita patriotisme, nilai luhur Pancasila, dan teruskan perjuangan pahlawan kusuma bangsa," jelas dia.

Paskibraka juga dituntut untuk mengembangkan ilmj yang sudah peroleh, pertebal iman, wawasan kebangsaan untuk masa depan bangsa dan negara.

"Tekad tersebut membutuhkan kesungguhan dan tanggungjawab, jadilah anak yang layak dibanggakan dan posisikan diri sebagai generasi pembawa harapan peran tugas pembangunan," ujarnya.

Jerry Kowaas, warga Urongo Tondano Selatan mengaku senang dan sangat mendukung anaknya untuk mengikuti paskibra.

"Jelas sangat membanggakan kami orang tua, kami selalu mendoakan semoga sukses melaksanakan tugas mereka pada 17 Agustus nanti," ujar dia.

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help