TribunManado/

Wenur : Tak Ada Kenaikan Gaji dan Tunjangan di DPRD Tomohon

DPRD Tomohon tengah membahas Ranperda tentang Hak Keuangan dan Administratif anggota dan pimpinan DPRD.

Wenur : Tak Ada Kenaikan Gaji dan Tunjangan di DPRD Tomohon
Tribun Manado
Ketua DPRD Kota Tomohon Miky Wenur mendadak mendatangi Pemerintah Kota Bitung, Sulawesi Utara, Jumat (4/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ferdinand Ranti

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - DPRD Tomohon tengah membahas Ranperda tentang hak keuangan dan administratif anggota dan pimpinan DPRD.

Ketua DPRD Tomohon Miky Wenur menjamin tak ada kenaikan gaji maupun tunjangan dari anggota dan pimpinan DPRD.

"Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif pimpinan dan anggota dewan, memperjelas hak-hak sebagai wakil rakyat yang melaksanakan fungsi legislasi, budgeting dan pengawasan," kata Wenur didampingi Wakil Ketua Caroll Senduk dan Youddy Moningka, pada Senin (14/8/2017).

Menurut Wenur, adanya PP 18 tersebut, apa yang menjadi hak dari para legislator sudah diatur dan sudah jelas, melengkapi aturan sebelumnya yakni PP 24. Hak-hak yang dimaksud, lanjut Wenur, adalah soal tunjangan beras dan lainnya hingga pemberian uang transportasi bagi anggota.

"Ini memang kabar gembira, karena apa yang belum jelas dalam artian bisa ya atau bisa tidak, dengan adanya aturan baru ini, statusnya sudah jelas bahwa harus diberikan sesuai aturan yang tertera," katanya.

Dikatakannya, saat ini telah ada Ranperda untuk mengatur impelemntasi peraturan pemerintah tersebut yang kemudian nantinya diikuti dengan peraturan wali kota.

"Sesuai aturan, tiga bulan setelah PP 18 terbit, sudah harus ada Perda tentang itu yang kemudian diterbitkan lagi Peraturan wali kota," pungkasnya

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help