TribunManado/

Toyota Lirik Perikanan, Kelautan, Pelabuhan Minsel

Minahasa Selatan terus dilirik investor. Sabtu (12/8/2017), Bupati Minsel Christiany Paruntu menerima kunjungan investor.

Toyota Lirik Perikanan, Kelautan, Pelabuhan Minsel
istimewa
Bupati Minsel Christiany Paruntu mencoba traktor bantuan dari Kementerian Pertanian di perkebunan Amurang, Kabupaten Minsel. Foto dirilis Minggu (13/8/2017).

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Minahasa Selatan terus dilirik investor. Sabtu (12/8), Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu menerima kunjungan sejumlah investor dari negara Jepang di Hotel Shiera, Amurang.

Pada kesempatan ini, investor dari Toyota Tsusho Corporation memaparkan usaha yang akan ditawarkan kepada Pemerintah Kabupaten Minsel dalam bidang perikanan yang dapat diaplikasikan di daerah ini.

"Kita doakan bersama lewat kedatangan para delegasi Jepang ini menunjukkan keseriusan dalam menjadikan Minsel sebagai target investasi. Tinggal sekarang bagaimana kita memaksimalkan semua peluang," kata Tetty, sapaan akrabnya, Minggu kemarin.

Investor Jepang sebelumnya telah melihat sejumlah lokasi dan bermaksud memanfaatkan potensi Minsel. Mereka ingin kerja sama bidang perikanan, kelautan dan pelabuhan.

Hadir pada pertemuan di antaranya Sekda Minsel Danny Rindengan, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Alexander Sonambela serta beberapa kepala dinas dan badan.

Kadis Sonambela mengatakan, investor Jepang melihat langsung potensi perikanan Minsel dan berharap kerja sama segera jalan.

Sebelumnya sudah ada investor dari Tiongkok mengunjungi Minsel dan melirik berbagai potensi seperti perikanan, pariwisata, kilang minyak, pertanian, dan berbagai potensi lainnya. *

DELEGASI JEPANG
* Mr Y Yamaguci, Projrect General Manager Toyota Tsuso Corporation
* Mr Masao Yamada, President MK Engginering Co Ltd
* Mr Nakamura, Chairman Nakamura Fisheris Co. Ltd
* Mr M Ichianagi, Project Manager Toyota Tsuso Corporation

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help