TribunManado/

Promosikan Potensi Pariwisata di Sulut, ASPPI Manado Gelar Kawanua Travel Mart

Even tersebut merupakan satu di antara ajang promosi Pariwisata Internasional yang melibatkan peserta dari travel agent, hotel, resort.

Promosikan Potensi Pariwisata di Sulut, ASPPI Manado Gelar Kawanua Travel Mart
ISTIMEWA
Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) menggelar Kawanua Travel Mart. Even tersebut merupakan satu di antara ajang promosi pariwisata internasional yang melibatkan peserta dari travel agent, hotel, resort dari seluruh Indonesia juga mancanegara.

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) menggelar Kawanua Travel Mart.

Even tersebut merupakan satu di antara ajang promosi Pariwisata Internasional yang melibatkan peserta dari travel agent, hotel, resort dari seluruh Indonesia juga mancanegara.

"Acara ini bertujuan untuk menjual potensi Pariwisata yang ada di Sulawesi Utara seperti Taman Laut Nasional Bunaken, ujar DPD ASPPI Manado, Marco David, Minggu (13/8/2017).

Selain itu, diharapkan dapat menggairahkan pelaku pariwisata dari daerah lain agar mendatangkan tamu atau wisatawan ke Sulut, sehingga diharapkan menambah kemajuan bagi sektor tersebut.

Untuk itu, pihaknya juga agar melalui even tersebut dapat lagi menjadikan Bunaken sebagai destinasi wisata unggulan di Indonesia.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 18-20 Agustus 2017 yang bertempat di hotel Mercure Manado Tateli Beach Resort.

Agenda pada 18 Agustus dilakukan penjemputan peserta serta welcome dinner. Kemudian pada 19 Agustus dilaksanakan Table Top yang melibatkan komunikasi 2 arah antara buyer dan seller dan dilanjutkan gala dinner.

Sedangkan 20 Agustus dilakukan fam trip ke Bunaken untuk memperkenalkan potensinya. Selanjutnya peserta diantarkan ke bandara untuk kembali ke daerah masing-masing

Diharapkan setelah acara itu tersebut, dapat menghadirkan angin segar buat pariwisata Sulut terlebih khusus Bunaken agar lebih dikenal keindahannya di seluruh Indonesia juga mancanegara.

"Kegiatan ini sendiri pertama kali diadakan dan akan menjadi kalender even tahunan ASPPI ke depannya," ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga terselenggara berkat dukungan semua anggota ASPPI DPD Sulut dan dukungan dari beberapa sponsor seperti Mercure Manado Tateli Beach Resort, Bastianos Resort, Jles Hotel, Garuda Indonesia, TTC dan beberapa sponsor lainnya.

Even ini juga bertujuan untuk turut membantu dan mensukseskan acara Manado Fiesta 2017 yang akan diselenggarankan September mendatang oleh Pemko Manado

Penulis: Herviansyah
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help