TribunManado/

Pikir 2 Kali Sebelum Beli Sarang Burung dari Thailand, Ramuan yang Digunakan Mengerikan

Sarang burung adalah satu di antara souvenir paling populer yang dibeli wisatawan untuk teman dan keluarga mereka di rumah.

Pikir 2 Kali Sebelum Beli Sarang Burung dari Thailand, Ramuan yang Digunakan Mengerikan
ORIENTAL DAILY

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sarang burung adalah satu di antara souvenir paling populer yang dibeli wisatawan untuk teman dan keluarga mereka di rumah, dan ini sangat populer di kalangan turis Cina.

Namun, setelah melihat ini, kamu mungkin ingin melewatkan pembelian barang ini saat berkunjung ke Thailand.

Itu karena, sarang burung imitasi telah terlihat di Thailand dan ramuan yang mereka gunakan benar-benar mengerikan.

Menurut Guang Ming, pohon gum dicampur dengan kulit pohon kelapa untuk menghasilkan sarang burung palsu.

Departemen Investigasi Khusus (DSI) sebelumnya menerima keluhan yang mengatakan, beberapa restoran di Pattaya menjual sarang burung palsu dan menjadikan turis Cina sasaran utama mereka.

Pihak berwenang kemudian mengirim tiga petugas yang menyamar untuk mengunjungi restoran yang berpura-pura menjadi pembeli.

Oriental Daily
Oriental Daily ()

Selain itu, ditemukan bahwa sarang burung itu dijual antara 40 ribu baht atau sekitar Rp 16.100.003 hingga 50 ribu baht atau setara Rp 20.125.004 per kilogram sedangkan sarang burung aslinya biasanya menghabiskan biaya sekitar 150 ribu baht atau Rp 60.375.012 per kilogram.

Penyelidikan yang dimulai tahun lalu juga mengungkapkan bahwa restoran tersebut membebankan masing-masing pelanggan 3 ribu baht atau Rp 1.207.500 untuk sarang burung palsu tersebut.

Oriental Daily
Oriental Daily ()

Beberapa pemandu wisata bahkan akan merekomendasikan wisatawan mereka untuk mengunjungi restoran tersebut untuk mendapatkan biaya rekomendasi sebesar 2600 baht atau sekitar Rp 1.046.500.

Pihak berwenang sejak itu mengindentifikasi empat restoran yang secara ilegal menjual sarang burung palsu dan mereka saat ini sedang menyelidiki lima restoran lainnya.

Turis terutama dari Cina kemudian disarankan untuk membeli sarang burung walet atau suplemen dari penjual terverifikasi dan jangan tergiur dengan selisih harga yang sangat bersar.

Meskit tidak pasti apa konsekuensinya, jika kamu mengkonsumsi sarang burung palsu, kita cukup yakin itu tidak ada gunanya. (worldofbuzz)

Penulis: Rine_Araro
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help