TribunManado/

Perketat Latihan Atlet untuk Porprov Sulut, Samsudin :Tak Boleh Main Media Sosial

Kabupaten Bolmut berencana mengutus 117 atlet untuk 8 cabang olahraga di Pekan Olahraga Provinsi

Perketat Latihan Atlet untuk Porprov Sulut, Samsudin :Tak Boleh Main Media Sosial
TRIBUNMANADO/WARSTEFF ABISADA
Atlet Bolmut untuk Porprov mengikuti pembekalan oleh Kadispora Bolmut 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Kontingen Kabupaten Bolaang Mongondow Utara(Bolmut) ingin memberi kejutan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut di Tondano, Kabupaten Minahasa pada 9-16 Oktober 2017.

Atlet yang akan turun di delapan cabang olahraga, siap meraih juara untuk mengharumkan nama Bolmut ditingkat provinsi.

"Atlet yang akan kami bawa ke Porprov Sulut, tak hanya gagah dalam penampilan saja. Tapi, atlet yang sudah siap bertarung lahir dan batin untuk meraih juara," kata Samsudin Fatta, Ketua Tim Seleksi Atlit Kabupaten Bolmong untuk Porprov Sulut, Minggu (13/8/2017).

Untuk meraih juara, dua bulan sebelum pelaksanaan Porprov Sulut, seluruh atlet diwajibkan mengikuti program pelatihan yang digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bolmut.

"Untuk tampil optimal, sejak dini seluruh atlet sudah kami wajibkan untuk disiplin. Jika tak disiplin, jangan harap mereka akan kami bawa untuk menjadi atlet yang baik," tegas Samsudin.

Ada 117 atlet yang disiapkan Samsudin untuk berlaga di 8 cabang olahraga, mulai dari sepak bola, bola voli, tenis meja, taekwondo, pencak silat, karate hingga panjat tebing.

"Maksimum atlet yang akan dibawa berjumlah 117. Tapi, bisa berkurang jika dari pelatihan luar dan dalam tak menunjukkan sikap yang baik," tuturnya.

Seluruh program latihan dari masing-masing cabang olahraga, menurut Samsudin, wajib diikuti oleh seluruh atlet agar mampu menampilkan yang terbaik untuk Kabupaten Bolmut.

"Latihan wajib diikuti, dan waktu istirahat pun akan diatur, misalnya pukul 10.00 Wita malam, atlit harus tidur, tak boleh  ada yang main media sosial lagi, sebab bisa mengganggu konsentrasi dan ketahan fisik," ujar Samsudin didampingi pengurus KONI Kabupaten Bolmut Conny Salamu.

Halifaks Olii, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bolmut berharap, seluruh atlet dapat menunjukkan sportifitas yang tinggi selama bertanding agar mampu meraih hasil optimal.

"Dalam bertanding harus sportif dan mengikuti aturan agar tak mendapat sanksi," tuturnya.

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help