TribunManado/

Pemerintah Desa Dumagin B Bangun Taman Baca Alquran Dibiayai Dana Desa

Pemerintah Desa Dumagin B Kecamatan Pinolosian Timur, mengalokasikan sebagian Dana Desa (Dandes) untuk pembangunan taman baca Alquran

Pemerintah Desa Dumagin B Bangun Taman Baca Alquran Dibiayai Dana Desa
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Taman baca Alquran di dusun III Desa Dumagin B Kecamatan Pinolosian Timur, Sabtu (13/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Pemerintah Desa (Pemdes) Dumagin B Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim), mengalokasikan sebagian Dana Desa (Dandes) untuk pembangunan taman baca Alquran.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap visi religius yang dibawa oleh Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

"Untuk pembangunan taman bacaan alquran, kita angarkan dana desa sebesar Rp 239.928.900 dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dandes 2017," jelas Sangadi (Kepala) Desa Dumagin B Karmawan Makalalag, pada Minggu (13/8/2017).

Menurut Sangadi, selain mendukung visi religius yang kini menjadi identitas daerah, juga untuk menumbuhkan minat baca alquran. Baik itu dikalangan anak-anak, remaja, pemuda, dan orang dewasa.

"Membaca alquran sangat penting dan itu harus ditumbuhkan sejak dini," katanya.

Menurut Sangadi, pembangunan taman tersebut saat ini posisinya sudah sekitar 50 persen. Kemudian batas waktu kerja sebanyak 90 hari Kalender.

Bupati Hi Herson Mayulu (H2M), mengatakan, setiap kali ada pembangunan di desa kemudian menggunakan angaran pemerintah wajib melibatkan masyarakat.

"Kalau proyeknya di desa tersebut, maka pekerjannya juga harus diambil dari desa yang sama jangan dari luar desa," tukasnya.

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help