TribunManado/

Hasil Konsultasi Tahunan: Perkemahan Pemuda GMIM di Wilayah Amurang III

Konsultasi tahunan Pemuda se-Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) di Wilayah Tenga Minahasa Selatan.

Hasil Konsultasi Tahunan: Perkemahan Pemuda GMIM di Wilayah Amurang III
tribun manado
Rapat konsultasi tahunan Pemuda GMIM di Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan, Minggu (13/8/2017). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Konsultasi tahunan Pemuda se-Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) di Wilayah Tenga Minahasa Selatan Sabtu (12/8/2017) tengah malam sampai Minggu (13/8/2017) dini hari menghasilkan beberapa keputusan.

Ketua Pemuda Wilayah Tenga Jhonly Kasenda mengatakan, hasil pleno menyepakati perkemahan karya pemuda GMIM (PKPG) di Wilayah Amurang III. Sementara tuan rumah kegiatan rapat pemilihan Komisi Pemuda Sinode GMIM tahun 2018 di Wilayah Kumelembuay.

Kasenda menambahkan, pembahasan kegiatan lainnya akan ditentukan oleh Komisi Pemuda Sinode GMIM. "Hari ini kegiatan telah ditutup dengan ibadah bersama dan para peserta bisa kembali ke wilayah asal," katanya.

Harapannya konsultasi tahunan pemuda sinode gmim di tahun 2017 ini merupakan konsultasi terakhir di periode pelayanan 2014-2017 dan ini kemudian memberi arti tersendiri bagi perjalanan pelayanan pemuda GMIM, kami bersyukur komisi pemuda wilayah Tenga diberikan kepercayaan untuk melaksanakan iven akbar dan strategis untuk mengevaluasi pelayanan di tahun 2017 dan menyusun program di tahun 2018.

Tentunya begitu besar harapan agar program pelayanan pemuda GMIM dapat menjawab berbagai persoalan dan tantangan generasi muda dan tetap berlandaskan firman Tuhan serta keteladanan Yesus Kristus.

Rapat konsultasi tahunan Pemuda GMIM di Kecamatan Tenga, Kabupaten Minsel, Minggu (13/8/2017).
Rapat konsultasi tahunan Pemuda GMIM di Kecamatan Tenga, Kabupaten Minsel, Minggu (13/8/2017). (tribun manado)

Dalam berbagai hal eksistensi pemuda GMIM semakin peka, kritis dan memberi solusi konkrit terhadap berbagai pergumulan GMIM bahkanpun pembangunan di Sulawesi Utara. "Berharap ke depan di periode yang baru semakin banyak kader pemuda GMIM yang dipersiapkan untuk melanjutkan tugas pelayanan," ujarnya.

Ketua harian rapat konsultasi Pemuda Sinode GMIM Iwan Lengkey Lumopa mengatakan, para peserta sangat atusias dengan partisipasi kehadiran sekitar 400 lebih peserta se-Sinode.

Raynal K satu diantara peserta asal Tondano berkata hasil konsultasi ini akan menjadi acuan kedepan sebagai pemuda-pemudi gereja serta obor pembangunan bagi Bangsa dan Negara. "Sebagai pemuda GMIM wajib memberikan contoh dan teladan bagi pemuda lainnya," ujarnya. *

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help