TribunManado/

PKK Bolmong Dukung Program Germas, Lesly : Peran Keluarga Sangat Vital

Tim penggerak PKK Bolaang Mongondow (Bolmong) mendukung penuh program pemerintah pusat, Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

PKK Bolmong Dukung Program Germas, Lesly : Peran Keluarga Sangat Vital
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
Yasti S Mokoagow dan Yanny R Tuuk saat dilantik jadi Bupati dan Wakil Bupati Bolmong di Graha Gubernuran Sulut, Senin (22/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Tim penggerak PKK Bolaang Mongondow (Bolmong) mendukung penuh program pemerintah pusat, Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

"Dengan berperilaku hidup sehat akan berdampak kepada berkurangnya beban penyakit. Peran keluarga sangat vital," ujar Ketua TP PKK Bolmong, Lesly Lanny Kaligis, pada Sabtu (12/8/2017).

Hal itu juga akan meminimalisir beban biaya pelayanan kesehatan, serta mengurangi beban masyarakat untuk biaya pengeluaran berobat. Jika sehat, produktivitas masyarakat akan meningkat.

"Germas ini adalah tindakan sistematis dan terencana, yang dilakukan secara bersama-sama seluruh komponen bangsa. Berperilaku hidup sehat untuk meningkatkan kualitas hidup," ucapnya.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Bolmong ini, permasalahan kesehatan yang timbul merupakan akibat perilaku hidup yang tidak sehat dan sanitasi lingkungan buruk, yang sebenarnya dapat dicegah bila fokus pada pelayanan kesehatan preventif dan promotif.

"Sebagai ujung tombak dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, TP PKK Bolmong harus menopang program ini," ujar istri dari Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk ini.

Pada Jumat (11/8) lalu, Lesly mendampingi Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow serta Kepala Dinas Kesehatan Julin Papuling dalam acara Germas bersama Menteri Kesehatan RI di Novotel Manado.

Bupati Yasti dalam kesempatan tersebut mengakui kesehatan di Bolmong masih rendah. Yasti pun meminta kepada Menteri Kesehatan RI untuk memerhatikan puskesmas di Bolmong

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help