TribunManado/

Bolmut jadi Penyelenggara Gala Desa Kemenpora, Halifaks : 6 Cabang Olahraga Dipertandingkan

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akan menggelar program gala desa mulai pada 18 Agustus 2017.

Bolmut jadi Penyelenggara Gala Desa Kemenpora, Halifaks : 6 Cabang Olahraga Dipertandingkan
TRIBUNMANADO/WARSTEF ABISADA
Bupati Bolmut menyerahkan piala kepada Tim Sepak Bola U-16 Kecamatan Bolangitang Barat, yang tampil sebagai juara pertama Liga Pelajar Region Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akan menggelar program gala desa mulai pada 18 Agustus 2017.

Kegiatan Kemenpora tersebut akan mempertandingkan enam cabang olahraga yakni sepak bola di Kecamatan Kaidipang, tenis meja di Kecamatan Bolangitang Barat, atletik di Kecamatan Bolangitang Timur, bola voli di Bintauna, bulutangkis di Pinogaluman, dan sepak takraw di Kecamatan Pinogaluman.

‘’’Setelah seluruh rangkaian kegiatan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI  tuntas dilaksanakan. Pemerintah akan menggelar program gala desa Kemenpora mulai 18 Agustus dengan mempertandingkan 6 cabang olah raga,’’ kata Halifaks Olii, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bolmut Sabtu (12/8/2017).

Setiap kecamatan, menurut Halifaks, akan menyelenggarakan satu cabang olahraga. ‘’Kegiatan ini menjadi sarana untuk membina kebersamaan, persatuan dan kesatuan masyarakat menjadi lebih erat. Jadi, diharapkan dukungan seluruh masyarakat agar berlangsung sukses,’’ ujarnya.

Program gala desa Kemenpora RI, kata Halifaks, menjadi ajang untuk menjaring atlet potensial yang dapat diandalkan untuk berprestasi pada berbagai kompetisi.

‘’Yang harus diutamakan adalah sportifitas dalam bertanding. Soal kalah menang itu biasa, sebab akan dijaring juga atlet berprestasi untuk dibina,’’ tuturnya.

Atri Durant, Sekretaris Dispora Bolmut, menambahkan, dimulainya rangkaian kegiatan Gala Desa akan ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh di Lapangan Kembar Boroko

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help