TribunManado/

Wali Kota Tatong Bara Langsung Pakai Tabung Pink

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara langsung mengganti penggunaan tabung gas melon LPG 3 Kg ke LPG Bright Gas 5.5 Kg warna Pink,Jumat (11/8).

Wali Kota Tatong Bara Langsung Pakai Tabung Pink
TRIBUNMANADO/HERVIANSYAH
Sales Representative Elpiji PT Pertamina (Persero) Area Manado, Adeka Sangtraga Hitapriya dan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, dalam Sinergi Pemerintah Kotamobagu dan PT Pertamina dalam Penggunaan Bright Gas 5,5 kg bagi Aparatur Sipil Negeri (ASN), Jumat (11/8/2017). 

Laporan wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU -  Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara langsung mengganti penggunaan tabung gas melon LPG 3 Kg ke LPG Bright Gas 5.5 Kg warna Pink, Jumat (11/8).

"Saya langsung menggunakan, karena selama ini masih menggunakan tabung gas 3 kg," kata Tatong kepada Tribun Manado usai menghadiri Sinergi pemkot Kotamobagu dengan PT Pertamina Persero, dalam penggunaan LPG Bright Gas 5.5 Kg bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Kotamobagu, Jumat lapangan Boki Honti Nimbang Kotamobagu.

Kata walikota melalui sinergitas ini, akan ditingkatkan menyangkut penggunaan tabung gas tidak bersubsidi untuk kalangan menengah keatas dan untuk menengah kebawah untuk masyarakat yang bersubsidi.

"Selain bersinergis, penggunaan tabung gas 5.5 kg untuk ASN di lingkungan pemkot Kotamobagu akan mendapat bonefit yaitu pendapatan asli daerah (PAD)," tambahnya.

Pihaknya bakal menindak lanjuti hal ini agar supaya semua ASN menggunakan. Dengan pertimbangan penyaluran melalui koperasi yang akan dibuat pemerintah dimana sistem pembayaran nanti pada saat gajian.

"Ini juga sebagai langkah kurangi subsidi pemerintah kepada masyarakat yang mampu," tambahnya.

Wadah penyaluran berupa koperasi harus ada supaya akses mudah diperoleh oleh ASN dengan harga kompetitif dan tidak lari dari sasaran menengah keatas. Sinergi penggunaan tabung gas LPG bright 5.5 kg dilakukan walikota bersama sales executife LPG SulutGo PT Pertamina Area Manado ADK Sangtraga Hitapria serta para pejabat dan seluruh ASN di pemkot.

Sementara itu sejumlah ASN nampak langsung menukarkan penggunaan tabung melon yang mereka pakai ke tabung warna Pink, seperti dilakukan A Paputungan seorang ASN menukar 2 Tabung gas LPG 3 Kg untuk memakai 5.5.

"Namanya juga sinergitas yang sudah dilakukan oleh pemerintah dengan pertamina. Biar sadar hukum, karena sampai saat ini masih pakai LPG 3 kg," kata Paputungan. Lanjutnya sebelum pakai LPG 5.5 kg sudah banyak dengar kelebihannya, mulai dari isi lebih banyak dan praktis penggunaan dalam satu Tabung 5.5 dan sudah tidak disubsidi.

Ibu Ser seorang ASN lainnya langsung membeli bright gas 5.5 kg dan dibawa langsung ke rumah orang tua di Tondano untuk digunakan. "Memang sudah menggunakan sejak lama," kata Ser

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help