TribunManado/
Home »

Video

Tribun Manado TV

(VIDEO) Wuih! Suzuki Dukung Misi Hakuto Jelajahi Bulan

Tapi tahun ini Suzuki senang bisa menghadirkan rover kecil dari Jepang yang mengemban misi besar untuk mendarat dan menjelajahi bulan.

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, TANGERANG - Suzuki tidak hanya menampilkan lini produk menarik di booth selama GIIAS 2017 berlangsung.

Tapi tahun ini Suzuki senang bisa menghadirkan rover kecil dari Jepang yang mengemban misi besar untuk mendarat dan menjelajahi bulan.

Pada bulan Juli 2016, Suzuki telah menjadi mitra perusahaan Hakuto, sebuah tim mandiri dari Jepang yang berpartisipasi dalam Google Lunar Xprize, sebuah balapan internasional pertama di dunia untuk menjelajahi Bulan.

Kompetisi unik ini terdiri dari tiga misi, yaitu mendarat di bulan, menempuh perjalanan setidaknya 500 meter melintasi permukaan bulan, dan mengirim gambar dan video beresolusi tinggi ke bumi.

Suzuki mendukung dan memberi saran pada berbagai bidang di dalam proyek Hakuto, salah satu contohnya adalah membantu rover mencapai penurunan berat dan kekakuan.

Membangun dan menguji rover yang sesungguhnya sambil melakukan penyesuaian yang mungkin mempengaruhi kekakuan akan memakan banyak waktu dan biaya.

Dengan memanfaatkan teknologi analisis struktural yang digunakan oleh Suzuki untuk rekayasa mobil, tim Hakuto dapat mensimulasikannya melalui komputer.

Suzuki ingin berkontribusi dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pengiriman rover kecil ini.

Hakuto dengan mimpi besarnya yang ingin dicapai melalui sebuah rover kecil membuat Suzuki bersimpati dan memutuskan untuk mensponsori proyek ini.

Suzuki terus mendukung tim Hakuto untuk mewujudkan misi yang mengasyikan ini. 

Simak selengkapnya dalam tayangan video di atas.

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help