TribunManado/
Home »

Video

Tribun Manado TV

(VIDEO) Wow, Pria Ini Kumpul Rp 20 Ribu Tiap Hari untuk Naik Haji

Dari ratusan jemaah calon haji (JCH) Kotamobagu, Sulawesi Utara, dua di antaranya mengungkapkan kisah mereka bisa mewujudkan mimpi dan cita-cita un...

Laporan Wartawan Tribun Manado, Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Dari ratusan jemaah calon haji (JCH) Kotamobagu, Sulawesi Utara, dua di antaranya mengungkapkan kisah mereka bisa mewujudkan mimpi dan cita-cita untuk naik haji.

Meski memiliki latar belakar sebagai penarik bentor dan pembuat kue dengan penuh kesabaran perlahan tapi pasti bisa mengumpul uang untuk naik haji.

"Mulai menabung sejak tahun 2002 untuk mau naik haji, dari pendapatan narik bentor setiap hari sisihkan uang Rp 20 ribu sampai tahun 2017," aku Kamarudin Kapi (53), warga Kelurahan Gogagoman kepada Tribun Manado usai pelepasan.

Kamarudin adalah tukang bentor di Kotamobagu yang sudah sejak lama dan bercita-cita untuk naik haji, sampai kesampaikan dia mengaku senang sekali dan bangga, karena ini cita-cita dan keinginan sebentar lagi terwujud.

Sambil menahan tangis dia menceritakan sudah mendaftar untuk naik haji sejak tahun 2012, mendapat dorongan dan dukungan dari istri dan keluarga.

"Sampai jelang berangkat masih narik bentor begitu juga saat kembali dari menunaikan ibadah haji masih tetap mau naik haji," tandasnya.

Simak selengkapnya dalam tayangan video di atas.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help