TribunManado/

Topinya Jatuh ke Lantai saat Pelantikan, Lurah di Kotamobagu Ini Jadi Pusat Perhatian

Pemandangan menarik tersaji saat pelaksanaan rolling jabatan Kamis kemarin di aula kantor wali kota Kotamobagu.

Topinya Jatuh ke Lantai saat Pelantikan, Lurah di Kotamobagu Ini Jadi Pusat Perhatian
SHUTTERSTOCK
ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU -  Pemandangan menarik tersaji saat pelaksanaan rolling jabatan Kamis kemarin di aula kantor wali kota Kotamobagu.

Dari ratusan pejabat dilantik, seorang lurah bernama Dra Selfia Van Gobel (52) usai namanya dibacakan, topinya terlepas jatuh ke lantai membuat semua mata tertuju padanya dan terdengar tawa dan bisik-bisik.

"Heheheheh topi kwa kacili, kapala basar jadi nyanda pas ada pake (topinya kecil, sementara kepala saya ukurannya besar, jadi tidak pas saat dipakai) ," kata Selfia lurah Molinow yang baru saja di Lantik walikota Tatong Bara.

Dengan raut wajah bahagia kepada Tribun Manado, Selfia mengaku pernah menjabat sejumlah posisi strategis di Pemkab Bolsel mengaku tak mengetahui bakal diberi kepercayaan walikota Tatong Bara sebagai lurah, dia baru menerima undangan pelantikan Kamis pagi pukul 08.00 wita. "Perasaan kaget, awalnya tidak tau kalau akan jadi lurah," tambahnya. 

Mantan kepala BKD Pemkab Bolsel, mantan asissten III Pemkab Bolsel, mantan Kadis Pendidikan Pemkab Bolsel kemudian non job 1 tahun delapan bulan, sebelum pindah ke pemkot sebagai pelaksanaan di Badan kepegawaian pendidikan pelatihan (BKPP), datang berkarir di Kotamobagu untuk menunjukkan pengabdian. 

"Insya Allah melanjutkan tugas dari lurah yang lama, tidak ada yang luar biasa, siap bertugas mengabdi untuk masyarakat," tandasnya.

"Total ada 113 pejabat esalon III dan IV serta 38 kepala sekolah dan guru yang di rolling," kata Sahaya Mokoginta kepala Badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan (BKPP) Kotamobagu.

Selain itu tiga dari antara ratusan pejabat, hijrah direkrut Pemkab Bolmong untuk mengabdi disana. "Itu duta Kotamobagu yang diminta dan kami berikan kepada mereka," kata Walikota.

Rolling kali ini kata Tatong dilakukan jelang akhir tahun untuk penguatan penganggaran perencanaan tahun 2018 dengan tema inovasi dan keberlanjutan. Sehingga diakhir masa jabatan prestasi jangan menurun dan stabilitas pemerintahan menghadapi politik harus baik serta sukseskan pilkada 2018. "Ini struktur pemerintahan yang baik menghadapi perubahan politik supaya pengabdian PNS malah semakin kuat dan prestasi tidak menurun," tandasnya.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help