TribunManado/

Tiga Bak Penampung di Buyandi tak Ada Air

Tiga bangunan penampuan air di desa Buyandi, Modayag, Bolaang Mongondouw Timur yang dibangun pemerintah mubasir.

Tiga Bak Penampung di Buyandi tak Ada Air
TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Bak penampung di Buyandi 

Laporan wartawan Tribun Manado Vendi Lera

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN-  Tiga bangunan penampuan air di desa Buyandi, Modayag, Bolaang Mongondouw Timur yang dibangun pemerintah mubasir.

"Bangunan ini berdiri sejak tahun 2015, sampai sekarang kami belum tahu, manfaatnya apa bagi masyarakat? karena penampungnya tak ada air" ujar warga Buyandi Ages Koas (47), Jumat (11/8).

Kata dia, waktu lalu sempat dengar dari pemerintah desa bahwa tiga bangunan ini, akan dipergunakan untuk menampung air bersih.

"Kalau memang rencana itu benar, saya merasa bersyukur, sebab di Buyandi kesulitan air bersih. Saya saja harus mengali sumur,"kata dia lagi.

Kepala dusun IV Suwardi Mamonto mengatakan, keluhan dari masyarakat hanya ketersedian dari bersih, memang kalau musin kemarau, sumur warga sering kering.

"Waktu lalu ada program air masuk desa. Tetapi sampai detik ini, tidak jalan. Hanya  tiga bangunan bak penampung yang diberdiri tanpa air,"kata Suwardi Mamonto

Lanjut dia, sebagian pipa serta tangga untuk naik ke bak sudah rusak. Lama kelamaan akan lebih parah lagi, jika dibiarkan.

Sangadi Desa Buyandi Enong Paputungan mengatakan memang tiga bak tersebut tidak berfungsi. Karena penyaluran ke rumah warga belum ada.

"Saya sudah sempat menayakan ke pemerintah kabupaten, apakah tiga penampung ini, masih akan dilanjutkan pekerjaannya atau tidak?, jawaban mereka akan segera dimanfaatkan lewat pemanfaatkan embun,"ujar Enong Paputungan.

Halaman
12
Penulis: Vendi Lera
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help