TribunManado/

Tetty Paruntu: Pemuda Generasi Emas, Jangan Sia-Siakan Kesempatan

Tak lama lagi Republik Indonesia akan peringati hari kemerdekaan yang ke-72 pada tanggal 17 Agustus 2017.

Tetty Paruntu: Pemuda Generasi Emas, Jangan Sia-Siakan Kesempatan
IST
Bupati Minsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG-Tak lama lagi Republik Indonesia akan peringati hari kemerdekaan yang ke-72 pada tanggal 17 Agustus 2017.

Di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kemeriahan menyambut HUT RI mulai nampak di 177 desa dan 10 kelurahan yang terhimpun di 17 kecamatan.

Berbagai lomba sudah digelar seperti upacara bendera, baris berbaris, sampai lomba tradisonal masyarakat.

Di setiap rumah warga Minsel juga sudah dipasangi umbul-umbul. Tak lupa tentunya bendera merah-putih diikat pada bambu atapun kayu dan menjulang tinggi ke langit .

Selain itu warga mulai mengecat pagar atau tembok rumahnya dengan latar merah ataupun putih.

Bupati Minsel, Christiany Eugenuia Paruntu begitu bersemangat mendengar antusias warganya menyambut HUT RI ke-72. Bupati Tetty, sapaannya menuturkan bahwa semangat dan jiwa nasionalisme harus selalu ada di hati rakyat.

Namun ia berpesan bahwa kelangsungan masa depan bangsa dan negara Indonesia berada di tangan pemuda-pemudanya.

"Pemuda adalah generasi emas negara Indonesia. Karena itu jangan sia-siakan kesempatan di masa muda, berbuat dan berbaktilah bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucap dia, kamis (10/8).

Peraih Kartini Award 2016 ini mengatakan tangjungjawab pemuda bagi Indonesia sangatlah besar. Jangan mengisi kemerdekaan dengan narkoba, seks bebas dan tindakan-tindakan kriminalitas.

"Isilah dengan belajar, membantu sesama dan hal-hal positif lainnya. Mari saja ajak pemuda khususnya di Minsel untuk membangun negara kita," ujarnya. (kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help