TribunManado/

Terminal Dulangon Tender Bulan Depan, Sekda Bolmong Janji Lengkapi Dokumen Secepatnya

Pembangunan terminal tipe A di Dulangon, Lolak mulai ada kejelasan. Bulan depan, pemerintah akan melakukan tender proyek miliaran rupian tersebut.

Terminal Dulangon Tender Bulan Depan, Sekda Bolmong Janji Lengkapi Dokumen Secepatnya
ISTIMEWA

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Pembangunan terminal tipe A di Dulangon, Lolak mulai ada kejelasan. Bulan depan, pemerintah akan melakukan tender proyek miliaran rupian tersebut.

Hal ini terungkap saat pertemuan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dengan Balai Pengelola Transportasi Darat wilayah XXII Provinsi Sulawesi Utara di Kantor BPTD Sulut di Taman Sari Manado, Jumat (11/8).

"Segala macam dokumen perizinan harus segera siap. Sebab pembangunan terminal tersebut segera masuk proses pelelangan bulan depan," Kepala BPTD Sulut, Sigit Mintarso.

Izin lingkungan, amdal lalu lintas, sertifikat tanah atau hibah harus sudah lengkap pada 15 Agustus karena akan dibawa langsung ke Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan. 

"Untuk tahap awal ini dianggarkan dari APBN sebesar Rp 10 Miliar untuk pematangan tanah dan pemagaran lokasi. Nanti pada 2018 akan dilanjutkan dengan pekerjaan fisik bangunan," ujarnya.

Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang yang hadir dalam rapat tersebut menjanjikan akan segera melengkapi dokumen yang akan dibutuhkan.

"Untuk segala macam dokumen yang harus dilengkapi pemda akan kita percepat. Mudah-mudahan Senin sudah siap semua," ungkapnya.

Rapat ini untuk menindak lanjuti hasil rapat dan peninjauan lapangan lokasi rencana pembangunan Terminal Tipe A Bolaang Mongondow 3-4 Agustus 2017 lalu. 

Rapat itu juga dalam rangka percepatan penyiapan dokumen perencanaan pelaksanaan pembangunan Terminal di tahun anggaran 2017 ini.

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help