TribunManado/

Sudah 16 Orang Meninggal Kecelakaan, Polisi Operasi di Trans Sulawesi

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Minahasa Selatan memeriksa kendaraan bermotor roda dua dan empat.

Sudah 16 Orang Meninggal Kecelakaan, Polisi Operasi di Trans Sulawesi
tribun manado
Satlantas Polres Minsel menggelar operasi lalu lintas di Jalan Trans Sulawesi tepatnya Desa Tumpaan, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minsel, Kamis (10/8/2017). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Minahasa Selatan memeriksa kendaraan bermotor roda dua dan empat yang melintasi jalan Trans Sulawesi di Desa Tumpaan, Kecamatan Tumpaan, Kamis (10/8).
Amatan Tribun Manado, puluhan kendaraan yang tidak lengkap dokumen tak berani melewati petugas.

Fendy R, satu di antara pengendara sepeda motor mengaku belum mengurus surat izin mengemudi (SIM). "Saya belum punya SIM dan ke depan ingin mengurusnya agar tak terganggu ketika ada operasi," ujar dia.
Kasat Lantas AKP Ferdinand Runtu mengatakan, operasi dilakukan untuk menekan angka kecelakaan dan potensi pelanggaran lalu lintas.

Polisi juga melakukan operasi cipta kondisi setiap malam untuk menekan tindakan kriminal. Ada juga hunting untuk menindak pelanggaran langsung dari pengendara.

Selanjutnya kegiatan stasioner yang diharapkan mampu mengantisipasi seluruh bentuk pelanggaran. "Polres juga melakukan program satu jam saja operasi tilang yang dilakukan setiap hari guna menekan lakalantas dan potensi pelanggaran. Apalagi wilayah Minsel berada di jalan Trans Sulawesi," kaya Ferdinand.

Dia mengimbau pengendara menaati aturan lalu lintas dengan melengkapi dokumen serta kelayakan kendaraan. "Bagi orangtua juga dapat mengawasi anak apalagi berkendara ugal-ugalan di jalanan," ujarnya. *

DATA KECELAKAAN
* Tahun 2016: 57 kecelakaan; meninggal dunia 11 orang, luka berat 30 orang, luka ringan 76 orang
* Sampai pertengahan 2017: 51 kecelakaan; meninggal dunia 16 orang, luka berat 25 orang, luka ringan 41 orang

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help