TribunManado/

Pedagang Pasar Saguo Mengeluh, Jualan Mereka Sering Kecipratan Genangan Air Hujan

Warga Bolsel pengguna Pasar Saguo berharap pemerintah memperhatikan fasilitas di pasar tersebut.

Pedagang Pasar Saguo Mengeluh, Jualan Mereka Sering Kecipratan Genangan Air Hujan
Aktivitas jual beli di Pasar Soguo, Bolsel. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Warga Bolsel pengguna Pasar Saguo berharap pemerintah memperhatikan fasilitas di pasar tersebut. Misalnya, perlunya penambahan ruang permanen untuk kios serta pembuatan jalan dalam area pasar memadai.

Hengky Antu, pedagang pakaian di Pasar Saguo meminta sarana jalan diperhatikan "Hujan sedikit saja, maka jalan akan tergenang air makanya perlu diperbaiki," kata Engky sapaan akrabnya.

Selain itu, dia berharap agar Dinas Perdagangan Perindustrian dan Kooperasi (Disperindagkop), kembali menambah ruang permanen. "Sehingga kita juga akan merasa lebih nyaman saat berjualan," kata Engky.

Senada disampaikan oleh Bahar Adam, pedagang beras di pasar yang sama. Bahwa selama ini aktifitas dipasar akan tergangu jika hujan turun.

"Untuk saat ini yang kami butuhkan adalah perbaikan jalan masuk ke pasar dan penataan drainase," kata Bahar.
Bahar menuturkan, ketika hujan datang lapaknya sering tergenang air hujan. Untuk itu perlu perbaikan dari pihak terkait.  "Harapannya biar ditimbun kembali jalannya," kata Bahar.

Fajar, pedagang lainnya di Pasar Soguo mengatakan kendaraan yang melintasi jalan pasar ini harus perlahan -lahan, karena yang akan menjadi korban adalah pedagang pakaian.

"Air yang tergenang dijalan akan mucrat ke atas dagangan karena digilas ban mobil dan motor," kata dia.

Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Muljono Rochim mengatakan tahun depan akan segera memperbaiki jalan tersebut. "Tahun depan nanti jalannya kita pasangi paving block," kata dia singkat.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help